Kelopak Mata Terkulai Dapat Diatasi Dengan Meremajakannya Kembali

by -22 views

Kelopak Mata Terkulai Dapat Diatasi Dengan Meremajakannya Kembali

Jatinangorku.com – Kelopak mata terkulai ini ternyata bisa terjadi bahkan pada orang yang mulanya memiliki mata normal. Sebagian besar kasus kelopak mata terkulai disebabkan oleh penuaan. Jika Anda mengalami hal ini, kini ada solusi bagi Anda yaitu prosedur bedah selama satu jam yang relatif sederhana dan tanpa rasa sakit, untuk memberi peremajaan pada kelopak mata.

Pembedahan kelopak mata terkulai (ptosis) dilakukan oleh dokter bedah okuplastik yang telah terlatih dalam pembedahan plastik dan rekonstruksi di sekitar mata dengan cara mengambil kelebihan kulit dan lemak kelopak mata melalui sayatan kecil.

Selain penuaan, Luka, kondisi syaraf (seperti stroke, tumor otak) dan kelainan otot serta penggunaan soft lens juga dapat menyebabkan kelopak mata terkulai. Namun beberapa orang mengalami hal ini sejak mereka lahir.

Selain itu, ternyata kelopak mata yang terkulai juga bisa berkaitan dengan mengendurnya alis mata (ptosis alis) dan bertambahnya kelebihan kulit kelopak mata (dermatokalasis). Berikut merupakan gejala-gejala kelopak mata terkulai:

  • Kesulitan dalam menjaga mata Anda tetap terbuka atau kelopak mata terasa berat karena meningkatnya kelemahan pada otot-otot kelopak mata
  • Ketegangan mata dan nyeri pada kelopak mata yang disebabkan oleh upaya menaikkan kelopak mata secara terus-menerus
  • Ekspresi lelah dan mengantuk yang terus-menerus
  • Berkurangnya penglihatan jika sebagian kelopak mata atas menutupi pupil
  • Kepala miring ke belakang secara terus-menerus untuk membantu Anda melihat dari bawah kelopak mata yang terkulai.

“Bagi mereka yang menginginkan untuk memperbaiki penampilan fisiknya atau mencegah kelopak mata terkulai yang mengganggu penglihatan mereka, direkomendasikan pembedahan pada sebagian besar kasus. Ini adalah prosedur pembedahan yang singkat dan tanpa rasa sakit yang dilakukan di bawah anestesi local,” jelas Dr Sunny Shen, Konsultan di Departemen Okuloplastik, Singapore National Eye Centre (SNEC). Selain untuk kesehatan, operasi ini juga berpengaruh positif pada penampilan.

Sumber : http://www.vemale.com/