Keluarga Mahasiswa Ciamis – Galuh Taruna Unpad

by

KMC-GT merupakan sebuah paguyuban mahasiswa di bandung yang di dalamnya merupakan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Ciamis. KMC-GT tersebar di berbagai universitas di bandung, diantaranya Unpad, ITB, UPI, Polban, Universitas Widyatama, UIN-SGD, dll.

Pada awalnya KMC-GT Unpad hanyalah sekumpulan mahasiswa alumni dari SMAN 1 dan SMAN 2 Ciamis, namun seiring berjalannya waktu, alumni-alumni dari SMAN lain pun bergabung, sehingga bisa mencapai mahasiswa-mahasiswa dari kecamatan-kecamatan di luar kecamatan Ciamis.

 

KMC-GT komisariat Unpad terbilang masih sangat muda, berorientasi pada kekeluargaan, bukan sebuah organisasi professional. Tujuan KMC-GT Unpad adalah menjaring para mahasiswa asal Ciamis untuk tetap menjalin silaturahmi. “peupeuriheun di kampus mah langka mendak babaturan nyarios sunda, hayu urang ngumpul ameh teu poho ka basa sunda jeung lemah cai. Kata-kata itulah yang sering kami ucapkan ketika ada saudara baru yang bergabung.

KMC-GT Unpad rutin berkumpul setiap satu bulan sekali. Kegiatan yang dilakukan seperti ngaliwet, rapat kegiatan, makan bersama, ya intinya berkumpul. Walaupun kami sebuah paguyuban, KMC-GT Unpad tetap memililki program kerja yang beberapa diantaranya adalah program kerja dari KMC-GT Pusat. Program rutin kami adalah ‘Unpad Goes to School’ (UGS) yang diadakan setiap liburan semester ganjil. UGS bertujuan untuk memberikan informasi seputar jalur masuk Unpad pada murid-murid SMA di Ciamis.

Saat ini jumlah anggota KMC-GT ada sekitar 70 orang, masih sangat sedikit karena masih banyak mahasiswa Ciamis yang belum terjaring.

Bagi teman-teman mahasiswa Unpad yang berasal dari Ciamis ataupun memiliki darah keturunan Ciamis yang ingin bergabung bersama kami, bisa menghubungi pupuhu KMC-GT UNpad, Rismayadi Taufik 087826259311

Twitter            : @kmcgt_unpad

Facebook      : KMC GT Unpad