Keluhan Lalu Lintas di Jatinangor

by -74 views

JATINANGOR adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Sumedang. Jatinangor merupakan kawasan pendidikan. Banyak sekali universitas ternama di Indonesia yang bertempat di Jatinangor, di antaranya Universitas Padjajaran, ITB, IPDN, dan Ikopin.

Jatinangor juga dilewati oleh jalan provinsi yaitu Jalan Raya Cirebon-Bandung yang artinya segala jenis kendaraan bebas untuk melintas di kawasan ini, termasuk mobil-mobil besar seperti truk dan bus. Kemacetan dan kecelakaanlah yang selalu menjadi momok bagi warga yang tinggal dikawasan ini.

Tak hanya itu, polusi pun bertebaran dimana-mana karena mobil besar bebas berkeliaran di kawasan pelajar ini. Alangkah indahnya jika dibayangkan tidak ada mobil-mobil besar yang bebas melintas di kawasan pelajar. Mungkin akan terasa jauh lebih aman dan nyaman. Udara pun akan terasa lebih segar sehingga aktivitas belajar menjadi nyaman.

Padahal di Cadas Pangeran terdapat jalur pintas yang bisa menyambungkan langsung ke daerah Rancaekek dilanjut ke Cileunyi, sehingga mobil-mobil besar tidak harus melewati kawasan pelajar yang dapat mengganggu kenyamanan di wilayah tersebut.

 

 

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com