Kematian Pasien Covid-19 di Sumedang Kembali Bertambah, Kali ini Menimpa Wiraswasta Asal Tanjungsari

by -135 views
Kematian Pasien Covid-19 di Sumedang Kembali Bertambah, Kali ini Menimpa Wiraswasta Asal Tanjungsari
Kematian Pasien Covid-19 di Sumedang Kembali Bertambah, Kali ini Menimpa Wiraswasta Asal Tanjungsari

Kematian Pasien Covid-19 di Sumedang Kembali Bertambah, Kali ini Menimpa Wiraswasta Asal Tanjungsari – Kasus kematian Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kembali bertambah satu orang.

Kali ini, warga yang meninggal akibat terpapar corona di Sumedang tersebut, diketahui berinisial AS (52) seorang kepala rumah tangga asal Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab. Sumedang Iwa Kuswaeri, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Tanjungsari ini, dilaporkan meninggal dunia di RSUD Sumedang, pada Kamis, 17 September 2020 sekira pukul 12.00 WIB.

Sekarang, kata Iwa, jasad almarhum sudah langsung dipulasara oleh Tim Gugus Tugas dengan menggunakan APD lengkap sesuai standar protokol kesehatan Covid-19.

Dengan meninggalnya pasien AS ini, lanjut Iwa, maka jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di wilayah Kab. Sumedang jadi bertambah menjadi empat kasus, yakni warga Kec. Paseh sebanyak 2 orang, warga Kec. Jatinunggal 1 orang, dan sekarang warga Kec. Tanjungsari 1 orang.

Dijelaskan Iwa, berdasarkan informasi yang masuk ke Gugus Tugas, warga Tanjungsari yang berprofesi wiraswasta itu, awalnya menderita sesak nafas dan batuk.

“Karena terus-terusan sesak nafas dan batuk, maka pada tanggal 13 September 2020 Tn AS ini dibawa ke RSUD. Setelah melalui proses pemeriksaan pasien ini, ternyata memiliki riwayat penyakit cormobid hypertensi,” ujar Iwa.

Namun karena tak kunjung sembuh, pasien atas nama AS ini, akhirnya dimasukan ke ruang isolasi, sekaligus menjalani Swab tes.

Hasil Swab tes tersebut, lanjut Iwa, keluar pada tanggal 15 September 2020, dan hasilnya ternyata Tn AS ini positif terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga:  Pacu Setoran Pajak PBB, Perangkat Desa Dijanjikan Hadiah Paket Umrah

Setelah itu, berselang dua hari kemudian tepat pada Hari Kamis pukul 12.00 WIB, pasien konfirmasi positif Covid-19 asal Tanjungsari ini malah meninggal dunia.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Gugus Tugas Covid-19, kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga pasien,” ujar Iwa.

Dijelaskan Iwa, adapun untuk perkembangan Covid-19 di wilayah Kab. Sumedang, hingga hari ini kasus positif terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 130 kasus.

Dengan rincian pasien yang telah selesai melaksanakan isolasi atau telah dinyatakan sembuh sebanyak 123 orang, meninggal 4 orang, dan masih menjalani isolasi sebanyak 3 orang.

Melihat masih tingginya penyebaran Covid-19, Iwa pun mengimbau kepada warga Sumedang untuk tetap mematuhi setiap anjuran pemerintah, dengan tetap menerapkan 4 M (Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Menjauhi kerumunan)

 

 

 

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/