Kemenpan Dukung BNN Gencar Lakukan Pemeriksaan Narkoba kepada Aparatur Negara

by -8 views

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk gencar melakukan pemeriksaan kepada aparatur negara mulai dari bupati, wali kota, kepala dinas, dan gubernur di seluruh Indonesia.

Menurut Yuddy, bentuk dukungan tersebut bukan setelah adanya kasus tangkap tangan Bupati Ogan Hilir, Provinsi Sumetera Selatan yang terbukti menggunakan narkoba.

“Kami dukung, sebelum ada operasi tangkap tangan itu, setahun lalu tepatnya awal Januari 2015 Kemenpan sudah melakukan MoU dengan BNN,” ujarnya saat ditanyai Tribun di Kampus IPDN Jatinangor, seusai memberikan sambutan dalam Dies Natalis Kepamongprajaan Ke-60, Kamis (17/3/2016).

Yuddy juga mengatakan Kemenpan telah meberikan izin kepadaBNN untuk melakukan pemeriksaan tanpa bersifat insidental terhadap aparatur negara di Instansi Pemeintah yang diduga menggunakan narkoba.

Pasalnya, Kemenpan berharap para Aparatur Sipil Negara di Indonesia dapat terbebas dari jeratan narkoba. Seperti kasus Bupati Ogan Hilir yang terbukti menggunakan narkoba