Kenali dan Atasi Usus Buntu Secara Alami

by -26 views

Jatinangorku.com – Usus buntu atau disebut Apendisiti adalah peradangan usus buntu, yang dapat bersifat akut atau kronis. Usus buntu adalah tonjolan kecil dari usus besar, yang terletak di kuadran kanan bawah perut. Apendisitis kebanyakan mempengaruhi orang antara usia 10 dan 30. Selain itu, lebih sering terjadi pada pria daripada wanita.

Radang usus buntu terjadi karena obstruksi parsial atau lengkap dalam lampiran yang dihasilkan dari akumulasi kotoran. Penyebab lainnya adalah folikel limfoid diperbesar, cacingan, trauma dan tumor. Beberapa gejala dari radang usus seperti yang dilansir top10homeremedies.com antara lain:

  1. Nyeri di sisi kanan bawah perut
  2. Kehilangan nafsu makan
  3. Mual dan muntah tanpa sebab yang jelas
  4. Diare, sembelit, ketidakmampuan untuk buang gas
  5. Pembengkakan perut dan demam ringan.

Jika usus buntu tidak diobati bisa pecah dan menjadi fatal. Oleh karena itu, diagnosis yang tepat dan pengobatan tepat waktu diresepkan oleh dokter adalah penting. Pengobatan yang disarankan dokter biasanya adalah pengangkatan usus buntu.

Untuk meringankan gejala usus buntu kamu dapat mengonsumsi bawang putih. Sifat anti-inflamasi pada bawang putih dapat membantu dalam pengobatan radang usus buntu. Bawang putih juga membantu mengurangi peradangan serta rasa sakit. Makan 2 sampai 3 siung bawang putih mentah pada perut kosong setiap hari. Kamu juga dapat menggunakan bawang putih dalam masakan kamu.

Tetap berkonsultasi kepada dokter akan membuat masalah usus buntu yang kamu alami cepat selesai dan ditangani dengan tepat. Jika tanda-tanda di atas sudah ada, lebih baik periksakan ke dokter. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.vemale.com/