Kenang Kejayaan Musik Indonesia, GB Enterprise Helat simPATI Forever Young 80s 90s Fest

by
Kenang Kejayaan Musik Indonesia, GB Enterprise Helat simPATI Forever Young 80s 90s Fest
Kenang Kejayaan Musik Indonesia, GB Enterprise Helat simPATI Forever Young 80s 90s Fest

Untuk mengenang musik di era 80 dan 90an, Gita Bawana Enterprise (GB Enterprise) dan simPATI mempersembahkan perhelatan spektakuler, yang siap membawa kita kembali ke masa-masa penuh kenangan masa indah di Bandung pada tahun 80-90an, bertajuk simPATI Forever Young 80s 90s Fest.

Era tahun 80 dan 90an menjadi salah satu era keemasan industri musik di Indonesia. Memang harus diakui, selain karena musik 80-90an itu enak untuk didengar, lirik yang digunakan pun sangat mengena, sehingga legenda musik tahun 80-90an susah dihapus dari ingatan.

Kegiatan bertemakan era kejayaan belantika musik tanah air yang menghadirkan 13 artis legendaris Indonesia ini, akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada hari Sabtu, 28 Juli 2018.

Direktur Utama Gita Bawana Enterprise, sekaligus penyelenggara Daniel Denzel mengatakan: “Bandung memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan musik tanah air di tahun 80-90an,  bahkan hingga hari ini. Bandung melahirkan banyak sekali nama-nama besar, dan masyarakatnya pun menjadi saksi perkembangan musisi-musisi yang kini kita sebut sebagai legenda hidup”.

“simPATI Forever Young 80s 90s Fest diharapkan mampu menjadi momentum bagi mereka yang dulu pernah menjadi bagian dari masa indah tersebut, untuk bisa mendengarkan dan menyaksikan kembali idola mereka di atas panggung, dan juga untuk berkumpul kembali dengan teman dan komunitas untuk bersama-sama merayakan nostalgia.”, ujar Daniel.

13 artis legendaris Indonesia yang akan tampil pada simPATI Forever Young 80s 90s Fest adalah:

  • Brown Sugar
  • T-Five
  • Wachdach Band
  • KLA Project
  • KSP Band
  • Fatur & Nadila
  • /Rif
  • P-Project
  • Glenn Fredly
  • Java Jive
  • Fariz RM
  • Padi Band
  • The Time Bomb

Selain kehadiran para musisi legendaris tersebut, simPATI Forever Young 80s 90s Fest juga mengajak para pengunjungnya untuk menikmati kembali nuansa 80-90an melalui games, jajanan yang tersaji di area kuliner, dan ajang kumpul komunitas.

Beberapa komunitas yang akan hadir diantaranya, Doki Doki Station, yang akan membawa games retro tahun 90an, komunitas Pedagang Lawas Cikapundung dan The Barang Jadoel yang akan membawa barang-barang jaman dulu. Sedangkan Sanctuary Cosplay, akan menampilkan teman-teman yang hobi berkostum ala karakter dalam film animasi, komik (manga), maupun video games. Kobatik (Komunitas Bandung akustik) pun akan ikut meramaikan acara ini.

Tak mau kalah, komunitas otomotif seperti Komunitas motor D’Lawas, Corolla DX Bandoeng, BMW Car Club Indonesia seri E30, akan memamerkan motor dan mobil jadul orisinil yang unik. Helatan ini benar-benar akan menjadi pestanya anak 80-90an.

Yang istimewa dalam acara ini adalah, kembalinya P Project di atas panggung. Grup legendaris tersebut memang belakangan ini mulai tampil kembali sebagai musisi dan menyanyikan lagu-lagu hits mereka. Namun bagi P Project, simPATI Forever Young 80s 90s Fest akan menjadi panggung spesial, karena mereka akan bermain cabaret kembali, penampilan yang sudah lebih dari 20 tahun tidak dipertontonkan oleh P Project.

Tentunya aksi Izur Muchtar, Daan, dkk akan menjadi salah satu highlight utama, selain kolaborasi spesial antara Java Jive dan Fariz RM, yang juga akan mewarnai kemeriahan acara ini.

Dua pekan jelang acara, tiket kategori VIP sudah ludes, sedangkan tiket dengan kategori lain masih bisa didapatkan oleh pecinta musik Indonesia.

Tiket-tiket tersebut dapat dibeli melalui kanal www.kiostix.com, www.traveloka.com, aplikasi Goers, Alfamart, ataupun melalui narahubung 08122347856.

Semua informasi mengenai simPATI Forever Young 80s 90s Fest dapat diperoleh di www.foreveryoungfest.com , dan melalui akun media sosial Instagram @foreveryoung.fest serta Facebook page Forever Young Festival.