Kepala BNN Budi Waseso Datangi Kampus IPDN Jatinangor

by -12 views

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mendatangi Kampus IPDN Jatinangor, Jumat (16/12/2016). Kedatangannya adalah untuk memberikan ceramah umum kepada para praja IPDN.

Pada kesempatan itu, Kepala BNN yang populer disapa Buwas mengatakan, pemahaman dan gambaran tentang bahaya narkoba perlu diberikan kepada para Praja IPDN sebagai calon aparatur negara.

Sebagai calon aparatur negara, kata dia, setelah lulus mereka nantinya selain melayani masyarakat, mereka juga harus menyosialisasikan dan membuat sistem penangkalan dini dengan bahaya narkoba dan peredarannya.

“Setelah menjadi aparatur negara mereka pastinakan disebar di kewilayahan sampai jadi camat. Sedangkan kasus narkoba ini sering terjadi dan banyak di kewilayahan. Maka mereka perlu pemahaman dan gambaran bahaya narkoba,” ujarnya usai mengisi ceramah umum di Kampus IPDN Jatinangor, Jumat (16/12).

Menurut Buwas, sapaan akrabnya, perlu adanya sinergitas antara aparatur negara dengan pihak kepolisian dan TNI. Sinergitas tersebut untuk membangun penangkal dini bahaya narkoba di kewilayahan yang merupakan penugasan mereka.

Buwas menambahkan, kasus narkoba bukan hanya sekedar peredaran, penyalahgunaan, dan pembunuhan saja. Akan tetapi, narkoba memiliki tujuan utama, yakni penhancuran generasi yang mengancam Bangsa Indonesia.