Kepulangan Jasad Teten Disambut Isak Tangis

by -155 views


JATINANGOR (12/6) – Jasad pembuat senjata api jenis FN, Deni Dahlan alias Teten (40) warga Dusun Cipacing, RT 02/RW 04, Desa Cibeusi, Kec. Jatinangor, yang ditembak mati jajaran Resmob Polda Metro Jaya, Kamis lalu (7/6), disambut isak tangis keluarga dan warga Desa Cibeusi. Jasad Teten diantarkan oleh mobil ambulans dari RS Polri Kramat Jati Jakarta setelah menjalan otopsi, dan tiba di rumah duka pada Sabtu (9/6) sekitar pukul 04.00 dini hari. Sebelum jasad Teten dikebumikan di TPU Desa Cibeusi, ratusan warga Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, larut dalam duka.

Kepala Desa Cibeusi, H. Suryana, mengatakan, Teten adalah salah seorang warga yang baik di mata masyarakat, sehingga dalam pemakamannya saja hampir semua warga Cipacing ikut mengantar. “Dia adalah salah seorang pengrajin senapan yang baik di mata masyarakat dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Cucu Suryaman (38), keluarga korban mengatakan bahwa keluarga akan menuntut atas kematian Teten, pasalnya keluarga tidak menerima jika Teten harus ditembak mati. “Apa tidak ada cara lain, seharusnya almarhum tidak ditembak mati, itu tidak manusiawi, setahu saya pas penangkapannya di Pom Bensin Cipacing, ia sudah menyerahkan diri dan pasrah, tetapi kenapa harus ditembak mati,” pungkasnya. (amn)***

Sumber : KabarPriangan