Ketua Dewan: Kalau Hanya Duduk dan Mendongeng Banjir di Rancaekek Tak Akan Selesai

by -27 views

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra akhirnya angkat bicara tentang permasalahan banjir yang selalu merendam Jalan Raya Nasional, tepatnya di depan PT Kahatex dan PT Vonex.

Irwansyah mengatakan, perlu ada langkah konkret dari pemerintah untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut secepat mungkin. Masalahnya, masyarakat sudah sering mengeluh dengan wacana pemerintah yang akan mengentaskan banjir di jalan tersebut namun belum terealisasi hingga saat ini.

“Pemerintah harus jadi inisiator mengatasi banjir di jalan nasional ini. Jangan saling tuding dan menyalahkan. Tapi mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi harus duduk bersama. Mencari solusinya,” ujar dia kepada Tribun via sambungan telepon, Rabu (22/3) di Cimanggung.

Irwansyah menambahkan, dengan duduk bersama, maka pemerintah akan mengetahui apa penyebab banjir yang selalu merendam jalan penghubung Bandung dan Garut tersebut. Sehingga, pemerintah dapat memiliki formula untuk segera mengatasi banjir.

“Tapi duduk bersama harus ada outputnya, ada hasilnya. Jangan hanya sebatas membahas saja. Harus ada tindakan, kalau hanya dongeng saja ya sampai kapan pun banjir enggak akan selesai,” kata dia