Ketua RT dan RW di Kabupaten Sumedang Tuntut Kesejahteraan

by -110 views

PARA Seluruh pengurus RT dan RW yang tersebar di 277 desa/kelurahan di Kab.Sumedang menuntut perbaikan nasib (kesejahteraan). Pasalnya  honor yang mereka terima atas pengabdiannya selama ini, masih dikisaran Rp 100.000-Rp 150.000 per bulan.

Aspirasi mereka itu disampaikan kepada Bupati Sumedang, H.Eka Setiawan, pada acara Penguatan Empat Pilar Kebangsaan, di wilayah Kecamatan Cibugel, Darmaraja dan Situraja Kab. Sumedang  Selasa (23/1/2018).

Menyikapi aspirasi tersebut, Eka mengatakan, tuntutan RT dan RW itu sangatlah wajar dan patut diperjuangkan. Apalagi selama Ini, peranan mereka sangat strategis untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. Bahkan  dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai RT dan RW itu, tidaklah mengenal waktu. 

“Kapan dan dalam situasi apapun, seperti ketika ada yang meninggal dunia, bencana alam hingga terjadi pertikaian antar warganya, pak RT dan RW inilah yang biasanya diberi laporan,” kata Eka.

Oleh sebab itu, secara bertahap kesejahteraan mereka akan ditingkatkan. Bahkan tidak hanya itu, kesejahteraan Kepala Desa dan Perangkat Desa serta guru ngaji, juga turut menjadi perjatiamnya.

“Selama anggarannya ada serta tidak menabrak aturan, apa yang menjadi aspirasi  mereka itu, patut diperjuangkan,” katanya.

Sementara itu, menyoal proses Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) yang saat ini sudah bergulir di KPU (komisi pemilihan umum), Eka meminta masyarakat untuk menahan diri agar tidak terpengaruh situasi politik yang kian memanas.

Disamping itu, masyarakat dihimbau menjaga kamtibmas  (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayahnya masing-masing. 

“Dengan demikian, sebagaimana harapan bersama, pelaksanaan Pilkada Sumedang dapat berjalan sukses tanpa ekses,” ujarnya.

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com