Keunggulan GTA V, Diperkuat PS3 dan Xbox 360

by -72 views

Keunggulan GTA V, Diperkuat PS3 dan Xbox 360

Jatinangorku.com – Game fenomenal Grand Theft Auto V atauGTA V sudah diluncurkan sejak Selasa, 17 September 2013 di Eropa dan Amerika. Game yang memakan proses pembuatan lima tahun ini memang sangat ditunggu oleh penggemarnya.  Kini, kerinduan mereka sudah terbayar. 

Peluncuran game GTA V ini dinyatakan sebagai yang terbesar. Tak heran jika dua produsen konsol game, Sony dan Microsoft, ikut mengantisipasi kedatangan game ini. Menurut penciptanya, Dan Houser, kemunculan GTA V ini berbanding lurus dengan kemajuan konsol game.

“Faktanya, konsol game yang sudah berkembang saat ini mempengaruhi langkah game GTA untuk ‘melangkah’ ke tingkat selanjutnya,” kata Dan Houser pada majalah game Jepang tahun lalu. 

Keuntungan lain bagi pengembang game GTA V, Rockstar, adalah karena mereka mengombinasikan game ini dengan PS3 dan Xbox 360. Dengan kombinasi itu, kedua konsol game tersebut mampu menjalankan game dengan sangat baik, termasuk grafik dan fiturnya.  Hal ini akan membuat angka penjualan GTA V ikut meningkat.

Disisi lain, beredar juga anggapan bahwa tidak hadirnya game GTA V untuk konsol game PlayStation 4 dan Xbox One, akan ‘melukai’ angka penjualan mereka. Namun, Michael Pacther, seorang pengamat game dari Wedbush Securities, kurang setuju dengan anggapan itu.

“Orang-orang membeli konsol game baru karena mereka memang ‘butuh’. Jadi sepertinya tidak mungkin bila mereka tidak membeli satu konsol game hanya karena GTA V tidak tersedia di situ,” jelas Pachter.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/