Klip ‘Tahu Sumedang’ dari Jafunisun Mengundang Gelak Tawa Tweeps

by -411 views


Setelah tweeps di linimasa dihibur dengan adegan video lipsync film “Gitar Tua Oma Irama” yang mengundang gelak tawa. Ranah linimasa kembali terpingkal-pingkal menyaksikan video klip dari band yang berasal dari Tangerang, Jafunisun (@Jafunisun), berjudul “Tahu Sumedang”, Rabu (5/9/2012). Ada dua orang yang menggunggah klip ini di Youtube, pertama oleh radenz182 yang diunggah pada 21 Juli 2012, dan yuda wahyu yudistira pada 30 Juli 2012.

Jika Anda pernah menyaksikan serial animasi Seint Seiya yang tayang di stasiun televisi RCTI pada era 90-an, mungkin Anda akan merasa familiar dengan lagu yang dimainkan oleh kelompok ini. “Tahu Sumedang” memang mengambil sampel lagu Pegasus Fantasy yang dibalut dengan komposisi japanese rock. Satu hal yang membuat lagu versi Jafunisun ini mampu memancing gelak tawa dari tweeps adalah visual klip mereka yang lucu dan mengubah lirik lagu yang aslinya dibawakan oleh kelompok Make-up itu ke dalam bahasa sunda.

Band yang terbentuk setahun silam ini terdiri dari Bagas Aji Nugraha, Agung Satriawan, Alit Arshayoena, dan Kasoghie. Awalnya bernama Japanisun hingga kemudian berganti nama seperti sekarang. Saat ini mereka telah merilis sebuah album yang berisi 9 track berjudul “Kahiji”. Berikut testimoni dari tweeps yang telah menyaksian video klip dari band yang berkeinginan bisa mempengaruhi musisi yang lain agar jalan di jalan yang lurus ini.

 

 

sumber : salingsilang