Kolaborasi Musisi Jabar untuk Kesuksesan PON 2016

by -37 views

 

Jajaran musisi papan atas asal Jawa Barat menelurkan album kompilasi bertema olahraga. Ini merupakan bentuk dukungan mereka terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar yang akan dihelat pada bulan September nanti.

Tim kreatif PON XIX 2016, Iyang Darmawan mengatakan, pelaksanaan olahraga empat tahunan itu rasanya kurang pas jika tidak dibumbui sentuhan musisi asal Jabar. Sedangkan Bandung sebagai ibu kota Jabar dikenal sebagai ikon seni di Indonesia.

“Rasanya aneh kalau pelaksanaan di Jabar tidak ada album kompilasi lagunya. Kalau pelaksanaan PON di Jabar harus ada albumnya, bukan hanya satu lagu,” kata Iyang kepada wartawan dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/8/2016).

Kepala Bagian Pemasaran dan Dana Usaha PON XIX Jabar 2016, Hening Widiatmoko mengatakan, inisiatif pembuatan album ini merupakan langkah yang luar biasa. Konsep pembuatan album kompilasi lagu ini dinilainya berbeda dibandingkan dengan lainnya.

“Belum pernah ada album musik kompilasi PON yang diisi artis papan atas. Ide ini harus didukung dan terwujud. Saya yakin panitia PON berikutnya belum bisa sebagus ini,” kata Widi.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengapresiasi kebersamaan seniman Jawa Barat yang bersatu membuat album khusus untuk mendukung pelaksanaan PON.

Deddy melanjutkan, pembuatan album ini merupakan komitmen seniman Jabar dalam mendukung kesuksesan PON. Dia berharap karya mereka dapat memberikan semangat untuk panitia dan juga atlet Jabar.

“Mudah-mudahan panitia menjadi semangat untuk bekerja maksimal dan Jabar dapat menjadi juara umum, bahkan mencetak rekor yang baru,” kata Deddy.

Deddy juga mengajak segenap warga Jabar untuk berkontribusi mendukung kesuksesan pelaksanaan PON. Sebab sudah 55 tahun Jabar puasa gelar juara, yang terakhir diraih pada pelaksanaan PON 1961.

“Padahal atlet nasional banyak yang lahir dari Jabar. Saya minta semua warga Jabar berkontribusi agar Jabar menjadi juara PON,” pungkasnya