Konferensi Nasional Asmapi di Jatinangor

by -12 views

Jatinangorku.com – Asosiasi Sarana Pendidikan Islam (Asmapi) akan mengadakan konferensi nasional di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang, Rabu s.d. Jumat (25-27/11/2015). Konferensi nasional akan diikuti ratusan sarjana manajemen pendidikan Islam dari seluruh Indonesia sebagai wadah kajian sekaligus silaturahmi.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat menuntut kesiapan pola pikir, sikap, mental dan perilaku para pengelola pendidikan Islam untuk berubah secara cepat pula,” kata Ketua Asmapi, Irawan, Selasa (24/11), di UIN Sunan Gunung Djati.

Menurut Irawan, pengelola pendidikan Islam harus berubah dari yang tertutup menjadi terbuka, menghindari tantangan menjadi menyukai tantangan, dan merasa paling baik menjadi selalu berusaha menjadi yang terbaik. “Artinya, pendidikan Islam harus dikelola oleh orang-orang yang mau maju, punya visi ke depan, dan profesional sehingga lembaga pendidikan Islam menjadi unggul dan kompetitif,” ujarnya.

Untuk menghasilkan para pengelola lembaga pendidikan Islam yang berkualitas. maka diperlukan program studi/jurusan manajemen pendidikan Islam yang juga berkualitas. “Untuk menciptakan Jurusan/ program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang berkualitas diperlukan kontribusi yang maksimal dari para ilmuwannya,” kata Irawan yang menambahkan tema konferensi nasional adalah “Merevolusi Mental-Spiritual Sarjana dan Ilmuwan Manajemen Pendidikan Islam Dalam Rangka Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN”.

Pemateri di antaranya Kamaruddin Amin (Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag), Amsal Bakhtiar (Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag), Nur Kholis Setiawan (Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag), dan Mochsen(Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag)

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/