Korban miras oplosan Sumedang jadi 106, sebanyak 9 orang tewas

by -74 views

Jatinangorku.com – Korban miras oplosan di Kabupaten Sumedang yang dirawat di RSUD setempat kini menjadi 106 orang. Seperti dikatakan Humas RSUD Sumedang, Imam Budiman, dari total korban sebanyak 106 orang laki-laki itu, sebanyak 9 orang meninggal dunia.

“Total korban 106 orang, 9 meninggal, banyak yang sudah pulang. Semua laki-laki, ada yang di bawah umur 11 tahun,” kata Budiman kepada wartawan, Jumat (5/12).

Budiman menjelaskan, korban yang dirawat di rumah sakit kini sudah banyak yang pulang. Ada yang pulang atas rekomendasi dokter, ada juga yang pulang sendiri tanpa izin ke dokter rumah sakit.

Selain 9 orang meninggal, sebelumnya diketahui 10 pasien sudah mendapat rekomendasi pulang, 2 orang pulang paksa, 5 orang kabur dari rumah sakit tanpa sepengetahuan petugas. “76 pasien masih melakukan observasi,” ujarnya.

Sebelumnya, para korban mendapat miras oplosan dari sebuah warung di daerah Ciguling. Setelah membeli mereka lalu menggelar pesta beramai-ramai pada Selasa (2/12) malam. Dua hari sebelumnya pesta miras oplosan juga berlangsung di daerah lain.

Akibat menenggak minuman itu, banyak pria masuk rumah sakit bergantian sampai sekarang. Bahkan 9 orang dilaporkan meninggal.

Sumber : http://www.merdeka.com/