Kota di Jabar Baru Sedikit yang Ikut Earth Hour

by -23 views

Kota di Jabar Baru Sedikit yang Ikut Earth Hour

Kota di Jabar Baru Sedikit yang Ikut Earth Hour

Jatinangorku.com – Koordinator Earth Hour Kota Bandung Christian Natalie menyebutkan, dari 26 kabupaten/kota se-Jabar masih sedikit yang mengikuti gerakan global Earth Hour.

“Dari 26 itu baru 5 kota yang ikut. Yakni, Kota Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, dan Cimahi. Ini masih minim sekali untuk di Jawa Barat,” kata Christian saat ditemui di sela-sela jumpa pers Gerakan Earth Hour di Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (26/3/2014).

Pria berkacamata itu mengatakan, di lima kota itu sudah ada komunitasnya. Gerakan berbasis masyarakat ini tidak ingin eksklusif yang cuma didukung pemerintahan kota/kabupaten saja.

“Kita pinginnya, komunitas ini tumbuh sendiri di daerahnya masing-masing, warganya. Untuk di Kota Bandung sendiri, sudah ada sekitar 300 relawan yang ikut berpartisipasi aktif dalam gerakan Earth Hour,” sebutnya.

Meski demikian, Christian menyebutkan ada kabar gembira. Pasalnya, pada 2014 ini ada empat daerah lagi yang ingin bergabung dengan gerakan global tersebut. Yakni, Kabupaten Purwakarta, Sukabumi, Kuningan, dan Tasikmalaya.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/