Kreasi Pesta Rakyat akan Meriahkan HUT Ke-73 RI di Kecamatan Jatinangor

by

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Kecamatan Jatinangor akan menggelar kreasi pesta rakyat, berupa penampilan hasil kreasi pembangunan masyarakat Jatinangor. Demikian disampaiakan Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar kepada wartawan, Kamis (2/8/2018).

“Rencananya dalam kegiatan nanti, akan ada karnaval seni budaya yang menampilkan berbagai kesenian yang ada di Kecamatan Jatinangor,” katanya.

Menurut Camat, kegiatan itu, dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang, yang dipusatkan di Lapang Ciawi Desa Cikeruh.

“Untuk mengurai kemacetan di Jalur Sumedang-Bandung tepatnya di kawasan Jatinangor saat berlangsung acara nanti, Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian,” tuturnya.

Dikatakannya, kegiatan karnaval akan berbeda dengan sebelumnya, sekarang, tidak ada panggung penilaian di halaman Kecamatan Jatinangor. Sehingga, jalur utama hanya digunakan untuk pintu keluar masuk peserta saja.

“Semua peserta karnaval dari 12 desa se Jatinangor akan di arahkan ke Lapang Ciawi. untuk jumlah peserta sendiri, pihak panitia, tidak akan membatasinya,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan karnaval Agustusan nanti berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif. 

 

 

 

Sumber : https://eljabar.com