Kucing Juga Bisa Buka Touch ID iPhone 5S

by -15 views

Kucing Juga Bisa Buka Touch ID iPhone 5S

Jatinangorku.com – Setelah iPhone 5S resmi dirilis pada Jumat, 20 September lalu, pengguna sudah bisa mencoba berbagai fitur yang tertanam di dalamnya. Salah satu keunggulan 5S adalah tersedianya Touch ID. Apple sengaja menciptakan sistem keamanan ponsel ini dengan pendeteksi sidik jari pengguna.

Namun, Darrel Etheringtin, seorang blogger, menemukan bahwa selain sidik jari pengguna, Touch ID juga bisa membaca sidik jari kucing. Ia menuliskan ‘temuannya’ itu pada situs TechChrunch. “Kucing ini berkali-kali mampu membuka ponsel 5S dengan salah satu kakinya. Tapi, tidak semua kaki berhasil membukanya,” tulisnya, Jumat, 20 September 2013.

Kaki kucing berhasil membuka Touch ID, meski beberapa kali juga sempat gagal. Hal ini disebabkan karena kontur ‘sidik jari’ kucing mirip dengan manusia. Karena penasaran, Darrel kembali mencoba ‘ketahanan’ Touch ID dengan berbagai permukaan kulit lain pada tubuhnya. Darrel mendaftarkan pergelangan tangan dan lengannya pada sistem Touch ID. Ternyata, setelah dicoba, beberapa kali kunci juga bisa terbuka.

Darrel melakukan ini bukan karena ingin mengikuti kompetisi meretas Touch ID yang diselenggarakan beberapa waktu lalu oleh sejumlah pihak. Tapi, ini jelas mengungkapkan satu hal.  Jika memang hewan peliharaan bisa digunakan untuk membuka sistem keamanan, mungkin pengguna juga bisa mendaftakan ‘sidik jari’ hewan tersebut itu pada Touch ID. Sistem keamanan Touch ID mampu menampung 5 sidik jari untuk keamanan ponsel.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/