La Nyalla: Silakan Rekrut Pemain Timnas U-19, Tapi Ada Syaratnya

by -17 views

La Nyalla: Silakan Rekrut Pemain Timnas U-19, Tapi Ada Syaratnya

Jatinangorku.com – Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, mempersilahkan klub-klub di Indonesia merekrut para pemain Timnas U-19 Indonesia. Namun La Nyalla meminta klub memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain yang direkrut tersebut.

Permintaan La Nyalla itu lantaran saat ini Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sedang dipersiapkan mengikuti Piala Asia di Myanmar pada Oktober 2014. Apabila lolos hingga ke babak semifinal, maka Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.

“Syaratnya mereka baru bisa merumput setelah tugas di timnas selesai. Silahkan saja, semua pemain prinsipnya harus punya klub. Masa depan pesepakbola adalah bermain di klub profesional. Itu prinsipnya,” kata La Nyalla dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (5/11/2013).

La Nyalla mengatakan, klub dapat berperan sebagai bapak angkat bagi para pemain. Namun tetap tidak bisa dimainkan sampai tugas membela negara selesai.

“Klub berperan seperti bapak angkat. Membiayai, tetapi tidak memainkan. Otomatis harus kontrak jangka panjang. Sebab mereka sedang dipersiapkan membela negara di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri. Itu harus digarisbawahi,” tuturnya.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com