Laga Persib Vs Malaysia All Star Sulut Investigasi AFC

by -18 views
Jatinangorku.com – LAGA Persib Bandung kontra Malaysia All Stars, yang sudah berlangsung Sabtu (24/10) lalu, menyulut AFC untuk melakukan investigasi. Federasi Sepakbola tingkat Asia tersebut mengklaim seharusnya laga internasional itu tidak boleh digelar, mengingat sepak bola Indonesia masih dalam sanksi FIFA.
Ketua panitia pelaksana laga Persib melawan Malaysia All Stars, Jafar Sidiq mengatakan, seharusnya laga tersebut tidak dipermasalahkan. Sebab, sifatnya hanya hiburan semata. Selain itu, partai tersebut tak ubahnya sebagai reuni para pemain yang pernah manggung pada beberapa kompetisi di Malaysia.
“Pertandingan kemarin itu hanya refreshing. Justru saya berpikir positif karena yang datang mantan-mantan pemain. Jadi ini inisiatif para pemain atau ajang reuni. Seperti halnya saya mantan pemain Persib yang bermain di Singapura. Itu kan gak bawa-bawa federasi, jadi tidak usah dipermasalahkan,” tutur Jafar via sambungan telepon, Kamis (29/10/2015).
Jafar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat ini, berani menggelar laga itu lantaran tak ada sangkut pautnya dengan sanksi yang diterima Indonesia. Padahal misi utamanya yakni mempererat persaudaraan antara Indonesia dengan Negeri Jiran.
“Kalau ini menyalahi aturan, saya juga tidak akan sanggup. Dan karena ini (laga persahabatan) tidak ada kaitannya, saya berani. Kita juga di Asprov PSSI, kalau ada anggota kita yang menyalahi aturan pasti ditindak. Tapi kan ini hanya laga reuni yang istilahnya mempererat persaudaraan,” pungkasnya