Lagi, Tol Cipali Memakan Korban Satu Tewas Dua Luka

by -16 views

Jatinangorku.com – Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) kembali memakan korban. Sebuah kecelakaan tunggal yang menimpa Toyota Avanza oleng, menabrak truk kemudian masuk parit. Satu orang tewas dan 2 terluka.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di KM 94.400, tepatnya di wilayah Purwadadi, Subang, Kamis (18/6/2015). Saat itu, Avanza yang dikemudikan Ahmad Suwandi melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba Avanza oleng dan menabrak truk hingga terbalik, dan masuk ke parit.

Satu dari 4 penumpang Avanza tewas. Korban tewas atas nama Rahmat (34), warga Kampung Watgalih, Desa Mandaya, Kecamatan Carenang, Kota Serang, Banten. Sedangkan sopir, Ahmad Suwandi, dan 3 penumpang lain terluka.

“Kemungkinan sopir mengantuk, karena sebelumnya ngobrol dengan saya. Tiba-tiba nabrak,” kata korban luka, Sidik, di RS Thamrin Purwakarta.

Kepolisian masih menyelidiki kejadian ini. Seluruh korban tewas dan terluka dibawa ke RS Thamrin. Sedangkan mobil Avanza yang ringsek dan rusak parah di bagian depan dievakuasi ke Mapolres Subang.

Kecelakaan ini merupakan kejadian keempat sejak tol diresmikan Presiden Jokowi pada Sabtu (13/6/2015) lalu. Sebelumnya, ada tiga kejadian. Salah satunya, Rabu (17/6/2015) kemarin, kecelakaan terjadi KM 151 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah ke Cirebon. Satu orang tewas dalam kejadian itu. 

Minimnya rest area serta rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut.

Sumber : http://www.galamedianews.com/