Lagu Coldplay Membangunkanku Dari Koma

by -33 views

Lagu Coldplay Membangunkanku Dari Koma

Jatinangorku.com – Kecelakaan kadang tidak bisa dihindari. Dia datang dengan tiba-tiba dan merenggut kebahagiaan kita. Begitu pula yang dialami oleh seorang anak muda bernama Ed Buckeley. Dia mengalami kecelakaan yang membuatnya koma hingga berbulan-bulan.

Dilansir dari dailymail (21/9) Ed Buckeley mengalami kecelakaan pada tahun 2012. Sebuah taksi menabraknya dengan kecepatan tinggi sehingga dia mengalami koma. Dia selamat dari kecelakaan maut itu, tetapi dia tidak juga hidup seperti sebelum kecelakaan itu terjadi. Pada saat itu keluarganya tidak henti memberikan semangat dan mengunjungi Ed di rumah sakit.

 

Ed dikunjungi oleh Christ Martin vocalist dari Coldplay | (c) dailymailEd dikunjungi oleh Christ Martin vocalist dari Coldplay | (c) dailymail

 

Setelah enam bulan lamanya, Ed sadar dari komanya. Keluarganya sangat bahagia, tetapi ada satu hal yang menjadi masalah besar selanjutnya. Ed tidak bisa melakukan apapun setelah koma itu. Dia tidak bisa berjalan, berbicara bahkan dia tidak ingat siapa namanya. Keluarganya yang bahagia melihat Ed sudah sadar kini kembali dirundung duka.

Keadaan Ed ini tidak membaik selama beberapa waktu. Kecelakaan yang dia alami mengakibatkan kerusakan otak yang cukup serius sehingga dia menderita amnesia yang parah. Ed menjalani terapi untuk mengembalikan ingatannya.

Pada suatu waktu, ketika dia duduk di kursi roda tiba-tiba pandangannya tertuju kepada piano yang terletak di ruang terapi. Dia mengarahkan kursi rodanya ke piano tersebut lalu tanpa di sangka, dia memainkan sebuah lagu dari band Coldplay. Coldplay adalah salah satu band favorit Ed. Sebelum kecelakaan itu terjadi, Ed memang tengah mengikuti kursus piano dan sering memainkan lagu dari Coldplay. Bagaimana dia bisa mengingat lagu itu jika namanya saja tidak bisa dia ingat.

 

Keluarganya selalu memberikan support | (c) dailymailKeluarganya selalu memberikan support | (c) dailymail

 

Ibunya sangat terkejut dengan hal itu. Dia lalu memanggil seorang music therapist untuk menolong anaknya dalam mengembalikan ingatannya. Music theraphist ini adalah seorang guru sekolah musik yang bekerja dalam sebuah pusat rehabilitasi anak-anak yang menggunakan musik sebagai alatnya. Jika pada terapi yang umum kita dilatih untuk menggunakan sensor motorik kita maka terapi unik ini menggunakan latihan musik untuk mengembalikan ingatan kita.

Ed mulai menjalani terapi ini dengan guru khusus. Dia mampu mengingat ibunya ketika mendengarkan lagu dari Barry Manilow, lalu dia mulai mengingat ayahnya ketika mendengarkan Dire Straits. Lagu dari One Direction mengingatkannya kepada adik perempuannya. Setelah satu setengah tahun berlalu, Ed kini sudah bisa mengingat hampir semua hal yang dia lupakan pada saat sebelum terjadi kecelakaan itu. Musik memang mempunyai kekuatan yang luar biasa ya ladies.

Sumber : http://www.vemale.com