Langsingkan Badan Dengan Olah Raga Renang

by -16 views

Langsingkan Badan Dengan Olah Raga Renang

Jatinangorku.com – Berat badan merupakan salah satu faktor pemicu munculnya berbagai penyakit seperti diabetes dan jantung yang disebabkan karena berlebihnya lemak dalam tubuh.

Rutin olah raga adalah kunci untuk mendapatkan badan sehat dan bugar, langsing serta menjaga berat badan tetap ideal.

Namun tak jarang orang yang melakukan olah raga asal-asalan, sehingga berat badan tak berkurang malah dapat menyebabkan stres karena berat badan tidak menurun. Bagi anda yang tidak suka berkeringat, olah raga Renang merupakan pilihan yang tepat dalam menurunkan berat badan.

Olah raga renang dapat membakar kalori hingga 350 di setiap 30 menitnya, jika dilakukan selama satu jam maka kalori yang terbakar bisa mencapai 400-700 kalori.

Olah raga renang memerlukan energi yang sangat besar dan memerlukan semua otot dalam tubuh untuk bekerja. Disamping efektif untuk menurunkan berat badan, olah raga renang juga diketahui efektif untuk membantu meninggikan badan. Hal tersebut dikarenakan setiap kali berenang semua otot dan tulang dalam tubuh akan terjadi peregangan yang dapat merangsang proses pertumbuhan tulang lebih cepat serta menjaga otot tubuh tetap lentur.

Sumber : http://health.diwarta.com/