Lantik 93 Kades, Bupati Sumedang Ingatkan Agar Hindari Permasalahan Hukum

by

BUPATI Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengingatkan Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik, agar menghindari permasalah hukum, saat menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan  Dony, usai mengambil sumpah dan  melantik 93 Kades, hasil Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak, bertempat di Gedung Negara Kab. Sumedang, Rabu (5/12/2018).

Selain itu  Dony meminta, agar mereka segera merealisasikan  janji politiknya saat kampanye Pilkades lalu, kepada masyarakat.

Sebab apa yang mereka janjikan itu, harus bisa dibuktikan dengan kerja nyata. “Di sini ada sebuah pertanggungjawaban politik yang harus mereka tunaikan. Dan hal itu harus segera dilaksanakan, setelah mereka dilantik sebagai Kepala Desa,” ujar Dony.

Disamping itu, guna berjalannya roda pemerintahan desa dengan baik, diharapkan mereka dapat melakukan konsolitadasi internal termasuk dengan berbagai stake holder lainnya.

“Langkah itu sangat penting untuk dilakukan, terutama bagi mereka yang baru menjabat sebagai Kades,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dony mengajak kepada seluruh Kades di Kab.Sumedang, untuk menyelaraskan  program pembangunan di desa dengan Visi  Misi Sumedang Simpati (sejahtera agamis maju profesional dan kreatif. Sehingga diharapkan, terjadi akselerasi diberbagai sektor pembangunan,  yang berorientasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan  selamat bertugas dan semoga bersungguh-sungguh serta amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat sebagai Kepala Desa. Dan saya wanti-wanti pula, untuk  menghindari masalah hukum, terutama yang berkaitan dengan  penggunaan keuangan negara. Sebab saya tidak menghendaki ada lagi Kepala Desa yang harus berhadapan  dengan aparat hukum, hingga terakhir di penjara,” imbuhnya

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com