Lawan Arema, Persib Siap Bermain 120 Menit

by -15 views

Jatinangorku.com – Pertandingan Persib melawan Arema Cronous dipastikan berlangsung sengit. Apalagi laga dilangsungkan dengan sistem gugur sehingga memungkinkan melaju ke perpanjangan waktu dan adu penalti.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sudah mempersiapkan strategi antisipasi untuk menghadapi apabila pertandingan berlangsung hingga 120 menit. Dia juga mematangkan kemampuan anak didiknya untuk eksekusi tendangan 12 pass.

“(Main 120 menit dan adu penalti) sudah kita siapkan, dua kali latihan saya pikir cukup, tadi juga kita latihan untuk mengantisipasi itu,” kata Djadjang sebelum bertolak dari Bandung, Minggu (2/11/2014).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menuturkan, pertandingan melawan Arema nanti akan menjadi ajang perang pemain bintang di lapangan. Sehingga laga semifinal itu sudah bukan hanya menjadi adu skill saja, tapi juga pertarungan mental dan fisik.

Kendati begitu, Djanur optimistis pasukan Maung Bandung sudah siap 100 persen untuk menghadapi tim berjuluk Singo Edan itu.

“Insya Allah kita sudah siapkan segalanya untuk mengantisipasi pertandingan ini,” teganya.

Djanur juga tidak memungkiri, di semifinal nanti sangat rentan terjadi gangguan nonteknis saat laga berlangsung, baik itu dari perangkat pertandingan, tekanan suporter, ataupun pihak lain di dalam serta di luar konteks sepakbola yang memiliki kepentingan pribadi.

Oleh karenanya, Djanur menegaskan kepada seluruh penggawa Maung Bandung untuk tetap menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung, guna mempertahankan ritme permainan, sehingga tidak sampai lengah dan terpancing provokasi tim lawan.

Apabila terjadi gangguan, lanjut Djanur, skuat Persib diimbau jangan sampai goyah.

“Sudah kita sampaikan ke pemain jangan sampai terganggu oleh pressure berbau nonteknis, kita harus kuat,” tutupnya.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/