Layanan Publik di Cimanggung Belum Maksimal

by -56 views

Layanan Publik di Cimanggung Belum Maksimal

Jatinangorku.com – Belum maksimalnya pelayanan publik di Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang belakangan menjadi pembahasan sejumlah pihak. Di antaranya kerusakan Jalan Parakanmuncang dan kian kumuhnya Pasar Parakanmuncang.

Meski Jalan Raya Parakanmuncang yang juga merupakan jalur alternatif tersebut sempat diperbaiki, namun kondisinya masih amburadul. Begitu pula Pasar Parakanmuncang, pembangunannya masih wacana.

Selain itu, keterbatasan air bersih di sejumlah desa di Kec. Cimanggung tersebut seperti Desa Cihanjuang dan Desa Sindangpakuon.

Keterangan yang dihimpun “GM”, Selasa (3/9), persoalan infrastruktur di Kec. Cimanggung tersebut terungkap pada silaturahmi di Masjid Al Ikhlas Dusun Kolewang, RT 02/RW 13, Desa Sindanggalih, Kec. Cimanggung, Jumat (30/8). Hadir juga sejumlah anggota DPRD Kab. Sumedang dari dapil Kec. Cimanggung dan Jatinangor

Kasi Sosial Kec. Cimanggung, H. Agus Munajat mengatakan, kehadiran sejumlah wakil rakyat pada kesempatan itu dapat memberikan harapan. “Mereka bisa menyampaikan unek-u-nek dan harapannya kepada anggota dewan,” katanya. 

Menurut Agus, anggota DPRD turut hadir agar dapat dikenal rakyatnya. “Rakyat juga harus percaya kepada wakil rakyat untuk menyelesaikan segala permasalahan yang selama ini muncul di tengah masyarakat,” katanya. 

Untuk itu, masyarakat maupun anggota dewan harus saling mendukung dalam pembangunan. Agus pun mengatakan, masyarakat di wilayah kerjanya sangat mendambakan perbaikan jalur Jalan Parakanmuncang.

Di tempat sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sindanggalih, Agus mengatakan, persoalan di Kec. Cimanggung diharapkan menjadi perhatian anggota dewan, terutama persoalan kerusakan jalan. “Perbaikan jalan tersebut hingga kini belum jadi perhatian pemerintah,” katanya.

Sementara anggota DPRD Kab. Sumedang dari Fraksi PKS, Ridwan Solichin mengaku hadir untuk menampung aspirasi masyarakat Kec. Cimanggung. “Ini jadi masukan positif dan pekerjaan rumah kita,” kata Ridwan.

Sumber : http://klik-galamedia.com