Lezatnya Kacang Hijau Untuk Kecantikan Kulitmu

by -29 views

Lezatnya Kacang Hijau Untuk Kecantikan Kulitmu

Jatinangorku.com – Bubur kacang hijau, kolak kacang hijau, kue ku isi kacang hijau, bakpao isi kacang hijau, wah banyak sekali kreasi dari kacang hijau ya ladies. Kacang hijau memang lezat dan bisa dikreasikan menjadi beraneka menu kuliner. Selain lezat, kacang hijau juga bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda ladies.

Ada banyak sekali kandungan bermanfaat yang ada di dalam kacang hijau, salah satunya adalah menjaga kecantikan kulit. Apa saja sih kandungan dan manfaat dari kacang hijau? Intip yuk ladies:

1. Bagus Untuk Penderita Diabetes

Kacang hijau tidak memiliki kandungan gula yang tinggi. Karena itulah rasa alami kacang hijau adalah hambar ke gurih, bukan manis. Kacang hijau baik dikonsumsi untuk penderita diabetes sebagai pengganti nasi atau kudapan sore hari.

2. Meredakan Kolesterol

Serat diet sehat yang ada dalam kacang hijau menyerap kolesterol berlebihan dalam tubuh dan juga membersihkan usus Anda ladies. Bila kolesterol dan usus Anda sehat maka tekanan darah juga stabil bukan? Kacang hijau baik dikonsumsi setiap hari dan bisa membantu Anda menjaga kesehatan tubuh.

3. Mematikan Sel Kanker

Kanker Payudara menjadi ‘horor’ bagi setiap wanita karena bila terkena kanker payudara maka akan susah disembuhkan dan cara untuk sembuhnya juga susah. Ada banyak cara agar terhindar dari kanker payudara, salah satunya adalah dengan mengonsumsi kacang hijau. Kacang hijau mengandung zat yang bisa memperlambat replika sel kanker, termasuk sel kanker yang muncul di payudara. Zat tersebut diketahui bisa mencegah formasi sel tumor.

4. Membuat Kulit Dan Rambut Berkilau

Anda mendambakan rambut dan kulit yang sehat? Hal ini bisa dimulai dari mengonsumsi makanan yang sehat ladies. Kacang hijau bisa membantu Anda mendapatkan kulit dan rambut yang sehat dan berkilau. Kacang hijau diketahui mengandung protein serta zat seng yang baik untuk rambut dan kuku.

Phytoestrogen yang terkandung dalam kacang hijau membantu produksi kolagen dan menjaga kulit tetap lembut, elastis, serta tak cepat keriput dan tua. Konsumsi kacang hijau rebus setiap hari untuk hasil yang maksimal ya!

Wah tapi kalau bubur kacang hijau kan terdapat santan dan tidak baik untuk kesehatan bila terlalu banyak bukan? Nah, kebiasaan mengonsumsi kacang hijau Anda perlu diubah ladies. Anda bisa merebus kacang hijau dengan sedikit gula merah dan daun pandan, tidak perlu ditambahkan santan. Bila sudah terbiasa, rasanya lezat lho! Kata siapa jadi cantik itu mahal? Kacang hijau saja bisa membuat Anda menjadi mempesona lho

Sumber : http://www.vemale.com