Lima Stadion Jabar Siap Digunakan Asean Paragames

by -21 views

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ‎ menyatakan kesiapan Jabar dalam melakukan penyelenggaraan Asean Paragames yang akan dilakukan di Indonesia 2018 nanti.

Wakil Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Demiz mengaku sudah melakukan pertemuan di Jakarta bersama pemerintah pusat membicarakan Asean Paragames yang akan dilaksanakan di Indonesia nanti.

“Disana kita membicarakan tentang tiga point, yang pertama melihat persiapan venue , prestasi atlet Paragames, dan ada hal lain berkenaan dengan persiapan pelaksanaan paragames,” ujar Demiz.

Jika cabang olahraga digelar di Jabar, Demiz mengaku Jabar sudah tidak kebingungan. Pasalnya, setelah PON XIX kemarin Jabar mempunyai 18 venue bertaraf internasional, juga mempunyai peralatan yang berstandar olimpiade.

“Jika tiba-tiba ada perubahan nanti kita siap, karena kita sudah punya fasilitas dan sarana prasarannya,” katanya.

Sementara itu Jabar belum tahu pasti cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan di Jabar, tapi kemungkinan besar lanjut Demiz, cabang olah raga yang mungkin akan dilaksanakan di Jabar adalah sepak bola, sebab Jabar sudah mempunyai 5 stadion yang bertaraf internasional.

Stadion-stadion tersebut dua diantaranya berada di Bekasi, 2 di Bandung, dan satu di bogor, dia menambahkan jika stadion tersebut sudah siap jika untuk penyelenggaraan Asean Paragames nanti digunakan.

“Itu sudah siap, tinggal nanti kita maintenance sedikit sudah jadi, dari pada harus membangun dari awal itu akan membutuhkan anggaran besar,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan pelaksanaan Asean Paragames ini nantinya kemungkinan besar akan melibatkan Jabar, sebab kita mempunyai fasilitas dan kesiapan yang cukup untuk melakukan ‎sebuah pertandingan.

“Yang jelas nanti Asean Paragames di Jakarta akan sulit terlaksana tanpa melibatkan Jabar didalamnya,” pungkas Demiz