Lima Theme Park Paling Unik di Dunia

by -103 views

Lima Theme Park Paling Unik di Dunia

Jatinangorku.com – Taman Bermain tidak harus selalu berisi komidi putar atau tong setan. Beberapa theme park yang unik bahkan khusus dibuat untuk orang dewasa, karena menampilkan patung-patung seronok. Situs businessinsider.com belum lama ini merangkum lima taman bermain paling unik di belahan bumi ini.

 
Diggerland, Inggris Raya
Tidak tanggung-tanggung, Diggerland sudah memiliki empat cabang di seluruh Inggris Raya. Di tempat ini, dari orang dewasa sampai anak-anak bebas menggunakan traktor dan alat berat lainnya dengan ukuran yang sebenarnya yang tersedia di taman bermain ini.
 
Atraksi lainnya yang ditawarkan di taman bermain ini antara lain Car Smash, sebuah atraksi menghancurkan mobil-mobil sedan bekas dengan menggunakan mobil big foot atau jeep ukuran raksasa.
 
 
Republic of the Children, La Plata, Argentina
Kebalikan dengan Diggerland, Republic of the Children ini justru menampilkan fitur-fitur mini. Taman bermain ini berbentuk sebuah kota yang ukuran rumah dan gedungnya menyusut menyesuaikan ukuran anak-anak.
Layaknya, kota pada umumnya, Republic of the Children memiliki gedung parlemen, gedung pemerintahan, bioskop, restoran, bandara, dan lain-lain. Tentu saja, untuk warna gedungnya menyesuaikan dengan atmosfir anak-anak dengan menggunakan warna cerah dan terang.
 
 
Crocosaurus Cove, Darwin, Australia
Jika ingin menguji nyali, taman bermain ini adalah salah satu pilihan tepat. Di sini, pengunjung akan dihadapkan secara langsung dengan reptil raksasa, buaya air asin. Pengunjung akan ditempatkan di dalam tong transparan di kolam dengan buaya-buaya besar berenang bebas di luar tong.
 
 
Dwarf Empire, Kunming, China
Taman bermain ini mempekerjakan orang-orang berukuran mini. Salah satu persyaratan menjadi pegawai di sini adalah memiliki tinggi tidak lebih dari 4,3 kaki (1,3 meter). Dan hingga saat ini, terdapat lebih dari 100 pekerja yang juga tinggal di Taman Bermain Dwarf Empire.
 
 
Jeju Loveland, Jeju Island, Korea Selatan
Taman Bermain ini sepertinya memang ditujukan bagi orang dewasa. Pasalnya, lebih dari 140 patung-patung dan fitur-fitur permainan di taman ini berbentuk eksotis dan bahkan erotis. Uniknya lagi, taman bermain ini tanggap dengan menyediakan tempat penitipan anak.