Liverpool Bakal Buka SSB di Bandung

by -73 views

Jatinangorku.com – Klub raksasa asal Inggris, Liverpool FC, berencana untuk membuka Sekolah Sepakbola (SSB) di Kota Bandung. Langkah itu merupakan bagian dari program pemerintah Inggris dalam mengembangkan diplomasi di bidang olahraga.

Kabar soal rencana itu disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Emil itu menyampaikannya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Senin (27/7/2015).

“Jadi pemerintah Inggris itu lagi mendorong yang namanya diplomasi olahraga. Dari pemerintah Inggris dipilihkan yang paling siap itu Liverpool FC,” tutur Emil.

Emil menyebut sudah bertemu dengan manajemen klub peraih 5 tropi Liga Champion Eropa itu di Bandung beberapa waktu lalu. Pertemuan langsung digelar bersama dengan manajer kerjasama Liverpool FC.

“Sudah bertemu, dan mereka sepakat sekolah sepakbola Liverpoll FC tidak melulu olahraga. Akan tetapi ada pendidikan karakter supaya anak-anak Bandung pekerja keras, kemudian orangnya pintar berstrategi, teamwork dan fair play dalam hidup,” ujar Emil.

Lebih lanjut Emil menuturkan, rencana pembukaan SSB Liverpool FC di Bandung memang sejalan dengan programnya. Ia berkeinginan jika bidang olahraga tak melulu mengajarkan olahraga akan tetapi juga aspek lain yang dapat membantu dalam proses kehidupan.

“Jadi nanti di Bandung sepakbola itu bukan hanya olahraga, tapi juga pendidikan karakter atau mental. Kita mulai dari situ,” paparnya.

Dipastikan Emil, saat ini rencana itu tengah dalam tahap perencanaan. Untuk penandatanganan MoU diperkirakan akan dilakukan 2 atau 3 bulan ke depan. Jika tidak ada halangan, semester depan SSB sudah dibuka dan warga Bandung bisa menimba ilmu dari klub pemilik 18 kali juara Liga Inggris itu.

“Sekarang Dispora lagi cari tempat untuk SSB-nya. Nanti anak-anak Bandung kita latih. Karena dia (Liverpool FC) itu franchise internasional, nah sesekali (siswa) yang bagus-bagus bisa dikirim ke Inggris. Mungkin saja tak cuma untuk pelatihan tapi nanti bisa jadi pemain,” imbuh Emil.

Sumber : http://www.galamedianews.com/