Logo-Maskot PON Harus Punya Nilai Seni dan Budaya

by -114 views

Logo-Maskot PON Harus Punya Nilai Seni dan Budaya

Jatinangorku.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap logo dan maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 harus mempunyai nilai estetika seni dan budaya.

“Harapan itu urusannya seni dan budaya. Namun nanti yang menentukan bareng-bareng. Kita musyawarahkan lagi,” kata Heryawan kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (27/2/2014).

Heryawan yang juga Ketua PB PON XIX 2016 di Jabar ini menuturkan, pelaksanaan sayembara maskot dan logo PON ini berjalan dengan tahapan-tahapan yang ada.

Seperti diketahui, logo dan maskot PON 2016 mendatang telah disayembarakan. Dari masing-masing tersebut masuk tiga besar yang berasal dari 500 peserta. Panitia akan mengumumkan hasil sayembara tersebut pada 8 Maret 2014.

“Ini pengumuman hasil penilaian dewan juri. Kita rundingkan dengan beberapa pihak untuk dipilih. Kita merekomendasikan 1, 2, 3. Manapun di antara tiga tersebut layak untuk dipakai,” jelas Pria yang akrab disapa Aher ini.

Aher menuturkan, setiap orang memiliki selera masing-masing dalam memilih logo serta maskot PON 2016. Karena itu perlu ada musyawarah untuk menentukan siap pemenangnya.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/