Lulusan Al Ma’soem Ditawari Beasiswa ke Jepang

by -310 views

Lulusan Al Ma’soem Ditawari Beasiswa ke Jepang

Jatinangorku.com – Para siswa lulusan SMA Al Ma’soem ditawari beasiswa oleh Human Research Northern Lights Inc. untuk melanjutkan kuliah di Kobe Ikawadani School dan Tamatsu School Jepang, Kamis (22/5). 

Humas Yayasan Pendidikan Al Ma’soem (YPAM), Asep Dedi Suhendri mengatakan, penawaran beasiswa diterima YPAM saat menerima kunjungan dari perwakilan perusahaan Human Reseach Northern Light Inc., Masayoshi Yahata didampingi Direktur PT Waku Labo Indonesia, Yuki Morimoto ke Kampus YPAM Jatinangor, Kamis (22/5).

Menurut Asep, Human Reseach sengaja datang ke YPAM untuk merekrut para siswa lulusan SMA di Indonesia untuk disekolahkan di Jepang, salah satunya SMA Al Ma’soem.

“Sebelumnya, pengurus YPAM, Dr. Ir. Dadang Mohamad Ma’soem, M.Sc.E. melaksanakan kunjungan kerja ke Osaka Jepang bulan lalu,” katanya. Asep menyebutkan lulusan SMA Al Ma’soem 2014 ini lulus 100 %.

Asep mengungkapkan, pihak RNL menilai para siswa lulusan SMA di Indonesia, khususnya SMA Al Ma’soem memiliki potensi untuk melanjutkan kuliah di Jepang. Sehingga mereka menyosialisasikan program beasiswa dalam rangka mencari bakat.

“Intinya, kedatangan mereka itu untuk menawarkan supaya lulusan SMA Al Ma’soem mau kuliah di Jepang,” katanya.

Namun ada sejumlah peryaratan yang harus ditempuh oleh para lulusan yang akan melanjutkan pendidikan di Jepang. Di antaranya menguasai bahasa Jepang. 

Asep menyebut pihak YPAM tidak pernah meminta RNL untuk mempresentasikan penawaran beasiswa di kampusnya, tetapi mereka yang langsung menawarkannya.

“Ternyata banyak siswa kami yang tertarik untuk kuliah di Jepang. Jumlahnya tidak ditarget, yang penting mereka lulus seleksi seleksi,” katanya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/