Mahasiswa Ini Intip Pencuri yang Sedang Beraksi di kos-kosan Jatinangor

by -30 views

Nahas bagi Dede alias Ende (23). Aksi menggasak delapan ponsel di kos-kosan kepergok mahasiswa. Pemuda asal Sadang, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor ini tak menyangka aksi saat menggasak ponsel itu diintip mahasiswa yang mendengar suara mencurigakan dari dalam kamar kos-kosan.

“Saya mendengar suara yang mencurigakan dari dalam kamar dan saat diintip ternyata ada orang tak dikenal,” kata Ahmad Hanafi (20) mahasiswa yang kos di asrama Ardin, Desa Cibeusi, Jatinangor dalam laporan polisinya.

Ahmad mengaku ia membiarkan, pelaku mengambil ponsel di dalam kamar itu. “Saya biarkan ketika dia berada di dalam kamar dan sedang mencuri. Saya baru menangkap ketika ponsel itu sudah berpindah tangan,” katanya.

Menurutnya, ia curiga karena mendengar suara gaduh di dalam kamar yang kosong ditinggal pemiliknya yang sedang kuliah. “Saya masih d i asrama dan mendengar suara gaduh sehingga mengintip ke asal suara,” katanya.

Dede sendiri tak sadar aksi pencuriannya ada yang mengintip. “Saya tak tahu kalau ada yang mengintip. Setelah mengambil delapan ponsel, ada yang menangkap,” kata Dede di Mapolres, Minggu (18/12/2016).

Korban Teguh Asmani (20) asal Lampung kembali ke asrama untuk mengambil ponsel yang sedang di-charge. Namun saat datang ke asrama sudah banyak orang yang berhasil menangkap pelaku pencurian delapan ponsel di kamarnya. Aksi pencurian ini terjadi Jumat (9/12/2016) sekitar pukul 16.30. Pelaku mengaku ia mencuri ponsel itu untuk dijual dan uangnya akan dipakai untuk keperluan sehari-hari.