Mengalami Infeksi Selaput Otak, Praja IPDN Meninggal

by -295 views


JATINANGOR. (25/5

(PRLM).- Yudi Wardana (22), praja Institut Perguruan Dalam Negeri (IPDN), meninggal di Rumah Sakit Al Islam, Kota Bandung, pada pukul 1.40 WIB, Jumat (25/5). Diduga, dia meninggal akibat infeksi pada selaput otak.

Dijelaskan dr Wendi Adam, selaku Divisi Pemasaran RS Al Islam, Yudi masuk ke rumah sakit sejak Rabu (23/5) sekitar pukul 21.40 WIB dalam kondisi kritis. Dan, langsung ditangani High Care Unit (HCU).

“Dia mengalami demam selama tiga hari, disertai penurunan kesadaran. Dan, meninggal pada Jumat tadi sekitar pukul 1.40 WIB di HCU,” ujar dr Wendi saat ditemui ruang kerjanya kepada wartawan.

Masih dikatakan Wendi, dengan sakit infeksi berat di daerah selaput otak. Kemungkinan infeksi di daerah selaput otak tersebut dapat disebabkan oleh bakteri atau virus. Dari keterangan keluarga, Yudi sudah menderita sakit kepala sejak dua pekan lalu.

“Sebelumnya sempat berobat ke beberapa tempat termasuk ditangani di klinik IPDN,” ucapnya.

Selain itu, Yudi pun pernah dirawat di RS Grogol, Jakarta selama tiga hari dengan penyakit yang sama. Ketika ditanya apakah ada luka memar atau tanda kekerasan pada tubuh Yudi, dia menjawab, “Tidak (ada red). Yang
jelas dia masuk ke sini dalam kondisi berat,” ujarnya.

Jenazah sendiri, telah dibawa keluarga sekitar pukul 11.10 WIB dengan menggunakan mobil jenazah. Rekan-rekan sesama praja berseragam IPDN pun, tampak hadir mengantar kepergian Yudi. Dari data di kamar jenazah, ditulis Yudi tinggal di Cibubur RT 2 RW 4, Jakarta Timur. (A-195/A-147)***

Sumber : pikiran-rakyat.com

)