Mahasiswa Jadi Prospek Potensial, Pengembang Garap Premium Student Apartment

by -29 views

Pembangunan saat ini lebih banyak terfokus di Bandung Timur dan sekitarnya termasuk di wilayah Jatinangor.

Selain masih adanya lahan, wilayah ini sedang berkembang terlebih banyak proyek besar yang dibangun yang nantinya terhubung ke wilayah ini.

PT PP Properti Tbk, satu di antara pengembang yang melihat prospek tersebut dengan menggarap Louvin Apartment Jatinangor, sebuah Premium Student Apartment.

Proyek terbaru ini berada di Jatinangor di mana banyak terdapat universitas-universitas semisal UNPAD (Universitas Padjajaran), ITB (Institut Teknologi Bandung), dan lainnya.

Direktur Keuangan PT PP Indaryanto menyebut proyek ini punya nilai investasi yang amat menguntungkan, selain karena target pasarnya sudah jelas, lokasi Louvin Apartment juga sangat strategis di antara kampus-kampus ternama di Indonesia.

“Salah satu faktor utama yang mendorong perkembangan wilayah ini, termasuk sektor propertinya, adalah kehadiran 4 kampus besar beserta mahasiswanya,” kata Indaryanto ketika acara Ground Breaking Louvin Apartment Jatinangor, Premium Student Apartment di Jatinangor, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, kebutuhan mahasiswa akan tempat tinggal yang nyaman meningkat dengan sangat pesat, seiring peningkatan jumlah mahasiswa setiap tahun.

Saat ini, total jumlah mahasiswa di Jatinangor sudah lebih dari 70 ribu orang dan lebih dari 15.000 mahasiswa baru setiap tahunnya.

Kondisi tersebut juga didukung perkembangan Kota Bandung yang fokus ke Gedebage (Bandung Technopolis dan rencana pemindahan lusat Kota Bandung di Bandung Timur yang mendekat ke Jatinangor.

Hal ini membuat Jatinangor menjadi sangat potensial

Selain itu, rencana pembangunan Kertajati International Airport di Majalengka yang ada di timur Jatinangor dan rencana pembangunan tol Cisumdawu yang melewati Jatinangor dan pembangunan LRT Bandung Raya membuat wilayah ini makin potensial.

Jatinangor juga berkembang lebih pesat daripada ibukota kabupatennya (Kota Sumedang) sejak menjadi kawasan pendidikan terbesar di Jawa Barat,” katanya.

Didevelop oleh PT PP Properti Tbk, Apartemen Jatinangor akan didirikan diatas lahan 12.790 m2 dan akan terdiri dari 3 Tower dengan total +- 1.700 unit

Apartemen akan memiliki ketinggian masing 25 lantai serta akan terdiri dari unit studio, Dual Key Unit dan Triple Key Unit.

Apartemen Jatinangor akan berlokasi tepat di depan ITB Jatinangor yaitu di Jalan Raya Bandung- Sumedang, -+75m dari pintu gerbang ITB dan 1 ½ km dari pintu gerbang Tol Cileunyi, 800m dari gerbang Unpad, 300m dari gerbang IPDN dan 200M dari Jatinangor Townsquare.

“Proyek ini akan segera diluncurkan di akhir tahun 2017 dan akan selesai di akhir tahun 2019, ” katanya

 

 

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com