Mahasiswa Unpad Meninggal di Kamar Kos, Pihak Unpad Sebut Robby Tak Ada Masalah dengan Kampus

by

Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad), Robby W Purba, ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya, di Gang Dahlia I Dusun Sayang, Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Senin (24/12/2018).

Pihak kampus Unpad memastikan bahwa kematian Robby W Purba di kamar kontrakannya tak ada kaitannya dengan kegiatan akademik di kampus.

Dalam rilis yang diterima Tribunjabar.id, Selasa (25/12/2018), dari Humas Unpad, disebutkan, Robby W Purba, selama ini tidak memiliki masalah dengan kampus.

Informasi yang didapat pihak kampus, Robby adalah pribadi yang tertutup.

Apakah ada masalah soal keuangan? Ternyata, uang kuliah Robby W Purba sudah dibayar lunas.

Dan dari data akademik, saat ini Robby belum mengajukan judul penelitian dan belum ada dosen pembimbing yang ditunjuk, sehingga dapat dipastikan tidak ada masalah dalam pembimbingan skripsi.

Selain itu saat ini Robby memiliki dosen wali yang dikenal sangat baik dan dekat dengan mahasiswa.

Dalam rilis tersebut, disebutkan, Kepala Program Studi (Kaprodi) Perikanan Unpad, Dr Asep Agus Handaka SPi MT, menyebutkan, pihak kampus menerima informasi awal mengenai meninggalnya Robby diterima dari Manajer Akademik dan Kemahasiswaan FPIK, Dr Atikah Nurhayati SP MP.

Setelah memastikan kebenaran informasi tersebut dan mengetahui almarhum Robby telah dibawa ke RS Sartika Asih Bandung, Dr Asep, Dr Atika, Dekan FPIK, Dr Sc Agr Yudi Nurul Ihsan, beserta Wakil Dekan Dr Isni Nurruhwati SPi, M Si, segera mendatangi RS.

Di RS telah berkumpul rekan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa (HIMA), BEM FPIK, UKM Hockey dan SPDC dimana Robby aktif di unit tersebut.

Menurut informasi yang didapat dari teman-teman mahasiswa dan kakak kandungnya, almarhum Robby memiliki pribadi yang tertutup.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan mengumpulkan informasi terkait meninggalnya Robby.

Pihak kampus Unpad menghimbau agar berbagai pihak tidak menyampaikan dugaan serta opini pribadi terkait meninggalnya Robby sebelum informasi lengkap dari kepolisian resmi disampaikan.

Terkait dengan kejadian tersebut, seluruh pimpinan dan sivitas akademika Unpad menyampaikan ungkapan duka cita yang sedalam-dalamnya.

 

 

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com