Mahasiswa Unpad Raih Penghargaan di IYF 2015

by -42 views

Jatinangorku.com – Indonesia Youth Forum (IYF) 2015 resmi ditutup oleh Sultan B Najamuddin selaku Wakil Gubernur Bengkulu, Selasa (12/5/2015).

Perhelatan perkumpulan para pemuda dari berbagai provinsi di Indonesia, ini telah usai dan pada kesempatan tersebut panitia IYF 2015 memberikan penghargaan sekaligus donasi kepada dua alumni peserta IYF dari Malang dan Banten atas program yang telah mereka jalankan selama ini.

Dua alumni itu adalah Guntur Astono, mahasiswa semester 8 Jurusan Elektro pada Program Studi Kelistrikan Politeknik Negeri Malang, dan Panji Aziz Pratama, mahasiswa semester 6 Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Keduanya meraih penghargaan di ajang IYF 2015, dan berhak atas bantuan dana dan mentorship selama setahun agar program mereka dapat terus berlanjut, dan menjadi virus positif bagi pemuda di daerahnya.

Guntur mendapat donasi Rp 10 juta atas program yang didirikannya, yakni Membangun Desa Tertinggal Menuju Desa Mandiri di Malang, Jatim. Sementara Panji mendapat donasi Rp 5 juta untuk program Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN) yang didirikannya di daerah asalnya, Banten.

Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamuddin mengatakan, pemuda jangan pernah menyerah dan patah semangat dalam menghadapi tantangan ke depan.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/