Mahasiswi Unpad Ditemukan Wafat di Kamar Kos

by

ilustrasi-mayatjatinangorku.com – Mahasiswi Unpad Jurusan Sastra Jerman Fakultas Ilmu Budaya Unpad Debbi Erti (19), ditemukan tewas di kamar kosnya Pondok Roslina, Dusun Cisaladah, RT 05/07 Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Senin (17/6/2013).

Diduga, mahasiswi yang gemar melakukan aksi sosial tersebut tewas akibat penyakit yang dideritanya.

Wakapolsek Jatinangor, AKP MP Sitorus mengatakan, berdasarkan keterangan dari keluarga korban, mahasiswa warga Pamulang Tangerang Selatan ini tewas akibat penyakit sesak napas yang sudah lama dideritanya.

“Menurut Informasi dari keluarga korban, diduga kuat mahasiswa ini sakit karena punya sesak napas. Bahkan beberapa hari sebelumnya sempat berobat mengeluhkan penyakitnya ini,” kata Sitorus, Senin (17/6/2013).

Sitorus menyebutkan, polisi langsung bergegas menuju tempat kejadian sekaligus membawa korban ke poliklinik Padjadjaran.

Seperti yang dilansir dari portal inilahkoran.com, berdasarkan keterangan petugas kesehatan di Poliklinik Padjajaran, Dr Pramon, korban tiba di Poliklinik Padjadjaran sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Hasil pemeriksaan sementara, diketahui jika rekam jantung korban sudah tak berfungsi.

“Penyebab kematiannya belum bisa diprediksi sebelum ada hasil autopsi. Jasad korban dibawa ke RS Borromeus di Kota Bandung untuk diautopsi. Yang jelas, di tubuh korban tak ditemukan luka dugaan bekas kekerasan,” ujar Sitorus.

Korban selain aktif di organisasi kemahasiswaan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Di sela kesibukannya kuliah, korban kerap menyempatkan waktu mengajar siswa tak mampu di Jatinangor dan Cileunyi Kabupaten Bandung. [gin]

sumber: inilahkoran.com