Mahasiswi Unpad Wafat Kecelakaan di Jatinangor saat Naik Ojol

by
Mahasiswi Unpad Tewas Terlindas Truk di Jatinangor saat Naik Ojol
Mahasiswi Unpad Tewas Terlindas Truk di Jatinangor saat Naik Ojol

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Jihan Novanda Irwandi (20), menjadi korban kecelakaan di Jalan Raya Ir. Soekarno Arah Timur, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Selasa (26/11) sore. Jihan meninggal dunia. Kabar duka tersiar melalui akun Instagram @bemfhunpad.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menjelaskan, Jihan saat itu membonceng ojek online dengan pengemudi berinisial AR. Menurut keterangan saksi, peristiwa bermula ketika ojek yang ditumpangi Jihan melaju dari arah gerbang atas Kampus Unpad.

Kemudian, sambung Hartoyo, setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi lalu lintas padat, kendaraan melaju di lajur kiri. Lalu, tiba-tiba ada kendaraan jenis dump truck yang melaju di sisi kanan namun terlalu menepi ke kiri.
 
“Kendaraan yang dikemudikan mengambil lajur kiri dan dari samping kanan datang kendaraan dump truck yang melambung ke lajur kiri,” kata dia melalui keterangannya, Selasa (26/11).
 
Hartoyo menambahkan, AR sempat berupaya menghindari truk di depannya. Tapi terjadi senggolan hingga AR terjatuh ke sisi kiri sementara Jihan terjatuh ke sisi kanan dan masuk ke bagian bawah truk. Jihan tewas di lokasi kejadian.
 
“Jihan Novanda terjatuh ke sebelah kanan lalu masuk ke kolong dump truck kemudian terlindas bagian kepala,” ucap Hartoyo.
 
Setelah kejadian, jenazah Jihan segera dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi dan akan segera dimakamkan. Sementara itu, barang bukti berupa kendaraan roda dua dan truk telah diamankan.
 
“Untuk barang bukti motor dan dump truck diamankan di Pos Lantas Polsek Jatinangor Res Sumedang dan diserahkan ke Unit Laka lantas Polres Sumedang,” tandas dia.
 
sumber: kumparan