Main Imbang 1-1 Lawan Persija, PERSIB Naik ke Posisi Dua

by -5 views

Main Imbang 1-1 Lawan Persija, PERSIB Naik ke Posisi Dua

Jatinangor.com – Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/8), antara Persija menjamu PERSIB berakhir imbang dengan skor 1-1. PERSIB sempat tertinggal dan Sergio berhasil menyamakan kedudukan dan membawa PERSIB ke posisi dua klasemen sementara.

Sejak kick off babak pertama, kedua kesebelasan tampil ngotot dan saling mengancam. Namun masuk menit ke 17 wasit yang memimpin pertandingan memberhentikan laga karena ada kericuhan di tribun penonton. Pertandingan pun dilanjutkan kembali setelah kurang lebih 10 menit terhenti.

Perjuangan Persjia berbuah manis, menit ke 22, M. Ilham lewat tendangan keras diluar kotak penalti, mengoyak gawang Maung Bandung, gol ini pun membuat kedudukan berubah menjadi 0-1 keunggulan untuk tuan rumah. Hingga turun minum skor tidak berubah 1-0 untuk Persija.

PERSIB melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai, Atep dimasukkan untuk menggantikan Asri Akbar. Pergantian ini pun merubah bentuk permainan, menit ke 48 Kenji Adachihara dan Ahmad Abanda Herman mempunyai peluang namun, keduannya belum bisa menyamakan kedudukan.

Laga kembali terhenti dimenit ke 60, setelah sebelumnya dimenit ke 17. Terhentinya pertandingan karena suporter melakukan pelemparan kedalam lapangan saat pemain Persija Ismed Sofyan akan melakukan tendangan pojok. Tiga menit terhenti, pertandingan pun dilanjutkan kembali.

Menit ke 72, pemain Persija nomor punggung 28 melakukan kesalahan, menahan umpan crossingdari M. Ridwan dengan dadanya, hal itu menjadikan bola liar dan umpan bagi Sergio van Dijk, dengan tenang, Sergio menendangnya, skor pun berubah menjadi 1-1.

Menit ke 73 sampai menit ke 77 pertandingan pun terhenti kembali. Menit ke 78, Naser Al Sebai harus mendapat ganjaran kartu kuning setelah melakukan ganjalan kepada pemain depan Persija. Hadiah tendangan bebas yang dilakukan Paco masih membentur benteng hidup PERSIB.

Menit ke 81, Macan Kemayoran menarik Robertino dan memasukan Juansyah. Satu menit berikutnya, PERSIB menarik keluar Kenji Adacihara dan memasukan Airlangga Sucipto. Menit ke 88, Supardi ditarik keluar dan memasukan Jajang Sukmara, pergantian ini pun tidak merubah skor. Hingga peluit panjang ditiup, skor tetap 1-1.

Hasil imbang ini pun membawa PERSIB ke posisi dua klasemen sementara, dengan perolehan poin 60 sedangan Persija masih bertengger diposisi 10 dengan 39 poin

Sumber : http://www.persib.co.id