Maju di Pilgub Jabar, Bupati Tasikmalaya Rayu Rhoma Irama

by -26 views

Suhu politik menjelang Pilgub Jabar 2018 mulai hangat. Kali ini, peta perimbangan politik menuju suksesi kepala daerah Provinsi Jabar mulai diwarnai sejumlah tokoh. Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum secara terbuka akan maju dalam Pilgub Jabar 2018.

“Saya serius menyalonkan diri sebagai Gubernur Jabar. Untuk itu, saya serius akan menggaet Rhoma Irama sebagai pasangan. Jumat (26/8/2016) besok saya akan bertemu dengan Rhoma di Jakarta,” kata Uu saat diskusi dengan wartawan di Bandung, Kamis (25/8/2016).

Terang-terangan, dia menggaet Raja Dangdut tersebut untuk menggenjot popularitas. Pasalnya, berdasarkan fakta menunjukkan tokoh populer ini diakuinya mengalahkan partai politik mana pun yang akan menjadi kendaraan saat mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

Mengenai modal kedekatan, Uu mengklaim memiliki hubungan erat dengan Vicky Irama dan Debby Irama. Keduanya memberi kesempatan dan peluang untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Rhoma Irama. Dia mengharapkan, Rhoma mau maju bersama untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Jabar.

Saat ini, Uu mengakui namanya belum populer di telinga masyarakat. Untuk itu, upaya menggandeng Rhoma Irama dilakukan meningkatkan popularitas. Meski sudah mendeklarasikan untuk menjadi orang nomor satu di Jabar, beberapa survei menunjukkan popularitasnya masih berada di peringkat bawah.

Selain dengan Rhoma Irama, dia membuka komunikasi dengan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu. Dia disarankan untuk menggandeng vokalis band tersebut atas saran pakar komunikasi politik Effendi Ghazali.

Disinggung mengenai kendaraan politik yang akan digunakan, Uu menyebutkan hingga saat ini belum memutuskan. Namun, modal politik itu dimiliki dengan adanya 9 kursi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD Jabar. Seperti diketahui, dia merupakan kader partai berlambang kabah itu.

“Untuk partai, saya belum memutuskan. Saya hanya punya semangat dan keinginan yang besar serta kepercayaan diri untuk maju bertarung,” ucapnya.