Makanan Kaleng Mengandung Babi Disita Polisi

by -94 views


JATINANGOR (GM) – Petugas Polsek Jatinangor berhasil menyita makanan yang dikemas dalam kaleng mengandung unsur babi di salah satu toko di kawasan Jatinangor Town Square (Jatos), Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (9/8).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun “GM” di lapangan, disitanya barang bukti makanan dalam kaleng yang mengandung daging babi tersebut menyusul adanya rencana sejumlah ormas Islam yang akan menyatroni toko tersebut. Namun, rencana tersebut tercium aparat Polsek Jatinangor sehingga langsung menerjunkan anggotanya.

Enam anggota Polsek Jatinangor berpakaian preman mendatangi salah satu toko didampingi seorang anggota propam pukul 09.30 WIB. Kebetulan toko tersebut belum beroperasi. “Kita sengaja bergerak sebelum pembeli berdatangan. Khawatir kehadiran kami jadi perhatian para pengunjung dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata salah seorang anggota kepolisian.

Petugas langsung bergerak dengan menelusuri sejumlah rak makanan. Saat itu petugas langsung mengamankan makanan dalam kaleng yang mengandung unsur babi. Saat itu, pengelola toko tersebut tidak bisa berbuat apa-apa, apalagi setelah mendapat penjelasan dari aparat kepolisian, pengelolanya turut menandatangani berita acara.

Kapolsek Jatinangor, AKP Rikky A.S. saat dikonfirmasi membenarkan, aparatnya telah menyita bahan makanan dalam bentuk kalengan yang dijual secara bebas. “Penyitaan barang bukti tersebut agar masyarakat tidak resah dan tidak yang main hakim sendiri, terlebih saat ini bulan suci Ramadan,” kata Rikky.
(B.46)**

sumber : klik-galamedia