Maling Kuras Counter HP

by -142 views

Maling Kuras Counter HP

Jatinangorku.com – Aksi pencurian counter handphone di wilayah Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang kembali terjadi. Kali ini menimpa counter milik Betrik (40). Tempat usaha korban yang berlokasi di Jalan Raya Tanjungsari ini disatroni maling, Rabu (21/8) pukul 02.00 WIB.

Kepada wartawan di Jatina-ngor Betrik mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui ketika ia hendak mengontrol toko. “Saya kaget, pintu gerbang toko sudah terbuka. Bahkan, sejumlah kunci gembok kondisinya terlepas,” katanya.

Semua barang dagangannya berupa HP, aksesori, dan modem yang tersimpan di etalase raib. 

Akibatnya Betrik mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. “Kasus pencurian ini tidak saya laporkan kepada polisi. Enggak usah lapor polisilah,” katanya.

Namun ia berharap aparat kepolisian melakukan patroli, sekaligus mengontrol sejumlah wilayah pertokoan pada malam hari.

Sebelumnya, aksi serupa terjadi di beberapa counter HP dan barang elektronik di Tanjungsari, di antaraya Amy Cell, Solihin Cell, Orins Cell, dan toko PlayStation (PS).

Ironisnya, beberapa korban justru enggan melaporkan aksi pencurian tersebut ke polisi. Mereka beralasan kasus-kasus sebelumnya hingga sekarang belum terungkap.

Korban lainnya warga Desa Kutamandiri, Kec. Tanjungsari, Agus Sopian (35) ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan, beberapa bulan lalu counter HP milikya disatroni maling. “Saya rugi puluhan juta rupiah,” katanya.

Meski telah melaporkan kasus ini pada aparat berwajib, ia mengaku tidak pernah menerima surat pemberitahuan perkembagan hasil penyelidikan (SP2HP). 

Terkait kasus pencurian di toko milik Betrik, Kapolsek Tanjungsari, Kompol Sujoto mengatakan, “Hingga saat ini kita belum menerima laporan resmi dari korban.”

Sumber : http://klik-galamedia.com