Maman Mundur, Pelatih Lebih Tahu Solusinya

by
Maman Mundur, Pelatih Lebih Tahu Solusinya
Maman Mundur, Pelatih Lebih Tahu Solusinya

Maman Mundur, Pelatih Lebih Tahu Solusinya

Jatinangorku.com – Bandung Mantan pemain Persib era 90-an, Yudi Guntara menilai mundurnya Maman Abdurahman dari skuat Maung Bandung tidak akan mengubah skema permainan Persib di musim berikutnya. Walaupun Persib hanya memiliki tiga orang defender.

Menurut Yudi, pelatih Djadjang Nurdjaman tentunya sudah memperhitungkan segala konsekuensi beserta solusinya dengan hanya menggunakan tiga orang pemain belakang untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super Leageu (ISL) 2014.

Pada prinsipnya coach Djanur (Djadjang Nurdjaman) lebih tahu, pasti cari alternatif lain. Ga mungkin kalau ga dipikirkan, pasti itu jalan terbaik coach Djanur, apalagi dia pelatih yang berpengalaman, ucap Yudi saat dihubungi INILAH, Jumat (1/11/2013).

Yudi berpendapat, dua defender asing yang dimiliki Persib di musim sebelumnya, yakni Naser Al Sebai dan Ahmad Abanda Herman, dinilai mampu mengawal lini pertahanan Maung Bandung. Hanya saja tetap harus didampingi oleh legiun impor yang lebih berkualitas.

Persib, sambung Yudi, harus mencari pemain yang matang dengan segudang pengalaman. Di samping itu, stamina dan postur tubuh ideal pun menjadi syarat utama selain kemampuan teknisnya dalam mengolah si kulit bundar.

Yang jelas punya pengalaman, tidak terlalu tua, dan punya postur tinggi, dan kuat. Sebetulnya Naser atau Abanda bisa, Cuma harus didampingi pemain asing yang lebih bagus dan taktis mainnya, tidak selalu panik dan ceroboh, pungkasnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/