Manajemen BlackBerry Sempat Beli Pesawat Jet

by -7 views

Manajemen BlackBerry Sempat Beli Pesawat Jet

Jatinangorku.com – Selain masalah pengunduhan aplikasi populer BlackBerry Messenger yang bermasalah, akhir pekan lalu juga muncul berita kurang sedang mengenai manajemen perusahaan asal Kanada ini.

Menurut berita yang dilansir Wall Street Journal dan dikutipBusiness Insider, perusahaan membeli pesawat jet Bombardier Global Express. 

Menurut media itu, harga pesawat ini sekitar US$ 25-30 juta (sekitar Rp 275 — 330 miliar) untuk versi bekas. Pesawat ini dibeli pada Juli, saat perusahaan sedang mengalami masalah keuangan yang semakin serius. 

Dengan pesawat ini, manajemen bisa terbang dari New York ke Tokyo tanpa mengisi bahan bakar kembali. Pesawat ini menggantikan pesawat jet yang lebih kecil yang dijual sebelumnya.

Juru bicara perusahaan mengakui kebenaran berita ini. Juru bicara juga mengatakan manajemen telah menjual tiga pesawat jet milik perusahaan terkait kesulitan keuangan yang sedang dialami.

Manajemen, seperti diketahui, baru saja mengumumkan kerugian perusahaan sekitar US$ 1 miliar (sekitar Rp 11 triliun). Pada saat yang sama, manajemen mengumumkan pemberhentian sekitar 40 persen pegawainya. 

Sumber : http://www.tempo.co