Manfaat Berendam Air Hangat

by -13 views
Manfaat Berendam Air Hangat 
Jatinangorku.com – Ketika rasa lelah menghampiri setelah bekerja seharian, mandi atau berendam air hangat dapatmembuat tubuh nyaman. Ada beberapa manfaat lainnya dari berendam dengan air hangat.
 
Tidak ada standar mengenai suhu air yang ideal untuk mandi atau berendam. Tapi waspadalah jika air terlalu hangat karena dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan kulit.

Seperti dikutip healthmad, berikut ini manfaat dari berendam air hangat.
 
1. Meredam stres
Mandi air hangat bisa menghilangkan stres setelah seherian sibuk bekerja. Menambahkan minyak esensial dalam bak mandi dapat meningkatkan relaksasi yang lebih.
 
2. Membersihkan tubuh
Air hangat memiliki manfaat besar untuk mengangkat minyak di kulit. Tidak hanya menyegarkan tubuh, tapi juga membuat kulit terjaga kesehatannya.
 
3. Sirkulasi darah
Saat berendam di air hangat, sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, peredarahan darah yang lancar akan menstabilkan tubuh agar tidak mudah masuk angin.
 
4. Membuka pori-pori
Jika Anda suka menggunakan krim atau perawatan kulit, pakailah setelah mandi atau berendam dalam air hangat. Penyerapan krim dapat terjadi lebih efisien karena suhu hangat membuat kulit pori-pori terbuka dan nutrisi dari krim-krim perawatan dapat meresap sempurna.
 
5. Mengatasi insomnia
Tidak perlu minum pil tidur untuk mendapatkan rasa kantuk. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah berendam air hangat agar merasa lebih santai dan sirkulasi darah yang baik dapat mengatasi masalah kesulitan tidur.