Manfaat Bunga Kol Untuk Ibu Hamil

by -21 views
Manfaat Bunga Kol Untuk Ibu Hamil
Manfaat Bunga Kol Untuk Ibu Hamil

Manfaat Bunga Kol Untuk Ibu Hamil

 

 

Jatinangorku.com – Kehamilan adalah masa-masa di mana semua perasaan bercampur aduk jadi satu, antara gugup, senang, dan harap-harap cemas.

Kecemasan ibu sebaiknya tidak dibiarkan berlarut-larut. Asal Anda tahu nutrisi mana yang boleh diasup dan bermanfaat bagi tubuh Anda dan janin, maka semuanya akan baik-baik saja.

Ketidaknyamanan karena serangan morning sicks biasanya menjadi keluhan yang paling sering dinyatakan wanita saat sedang hamil. Bila makanan lain tak banyak membantu meringankan keluhan Anda, tambahkan menu bunga kol di selama kehamilan.

Inilah mengapa para ilmuwan menyarankan konsumsi bunga kol selama sedang hamil, seperti dilansir Boldsky.com.

Menyehatkan jantung

Bunga kol dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan sistem kardiovaskuler. Mengonsumsi bunga kol ini, darah akan dipompa ekstra pada rahim tanpa menimbulkan rasa tidak nyaman pada jantung.

Pembentukan plasenta

Bunga kol membantu pembentukan plasenta karena kaya kandungan folat. Folat sendiri juga memberikan nutrisi pada bayi dan perkembangannya.

Penyerapan zat besi

Zat besi dibutuhkan wanita lebih banyak jumlahnya ketika sedang hamil. Kandungan zat besi di dalam bunga kol ini akan membantu memperlancar persalinan dan mencegah berat badan bayi kurang.

Kandungan kalsium

Bila tubuh Anda tak cukup memberikan nutrisi kalsium, maka kebutuhan kalsium oleh bayi akan diambil dari tulang-tulang Anda. Wah, bisa berbahaya dong ya. Untuk itu, konsumsi bunga kol yang merupakan sumber kalsium yang baik.

Niacin

Selain nutrisi di atas, bunga kol juga mengandung niacin. Zat yang membantu mengembangkan kulit bayi, sistem saraf dan pencernaan bayi.

Mengembangkan sel-sel

Kandungan vitamin A dan vitamin B yang baik pada bunga kol membantu mengembangkan sel-sel tubuh bayi.

Kaya vitamin C

Bunga yang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan sistem immune tubuh. Bayi akan jauh lebih aktif dan sehat bila kebutuhan vitamin C tercukupi.

Vitamin K

Bunga kol juga meningkatkan pembentukan sel-sel di tulang yang sangat bermanfaat bagi bumil. Formasi tersebut dibantu dengan adanya asupan vitamin K dari bunga kol.

Sumber mineral

Bunga kol kaya akan zinc, mangan, sodium dan fosfor. Sebuah sumber lengkap yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Bunga kol bisa diolah dengan cara ditumis, dijadikan bahan sup, atau dicampurkan dalam aneka masakan lainnya.

 

 

 

Sumber : http://www.vemale.com/