Manfaat Kesehatan Yang Diberikan Putih Telur

by
Manfaat Kesehatan Yang Diberikan Putih Telur
Manfaat Kesehatan Yang Diberikan Putih Telur

Manfaat Kesehatan Yang Diberikan Putih Telur

Jatinangorku.com – Hayo, siapa sih yang tidak suka telur? Banyak orang mengatakan telur adalah makanan yang mengandung banyak kolesterol hingga tidak cocok untuk pasien sakit jantung. Namun di balik itu semua, ternyata putih telur memberikan berbagai manfaat kesehatan. Mengonsumsi putih telur yang direbus tanpa kuning telur bisa membuat Anda mendapatkan banyak nutrisi lho. Dilansir dari boldsky.com, ini lho manfaat kesehatan yang diberikan oleh putih telur.

Kaya protein
Putih telur kaya akan albumin yang merupakan sumber protein. Kalau Anda ingin membentuk otot Anda, mengonsumsi putih telur adalah jawabannya.

Bebas kolesterol
Tidak seperti kuning telur, putih telur adalah bagian yang bebas kolesterol. Anda bisa menjaga kesehatan hati dan jantung Anda dengan mengonsumsi kuning telur.

Sarapan rendah kalori
Putih telur menjadi pilihan cocok untuk sarapan Anda. Memilih kuning telur sebagai menu sarapan merupakan salah satu menu sarapan yang rendah kalori.

Tinggi kalsium
Manfaat lain dari putih telur untuk wanita adalah tinggi kalsium. Wanita membutuhkan banyak kalsium untuk meningkatkan kekuatan tulang dan menghindarkan diri dari osteoporosis.

Zat anti kanker
Putih telur juga mengandung selenium yang bisa membantu melindungi tubuh dari kanker. Putih telur juga efektif untuk menghindari kanker prostat yang banyak menyerang pria.

Kaya vitamin B12
Telur merupakan makanan tepat untuk mendapatkan asupan vitamin B12. Vitamin yang satu ini bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan sistem saraf.

Mengandung choline
Choline adalah salah satu unsur yang terkandung dalam putih telur. Choline ini sangat membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Wah, kalau Anda salah satu penderita insomnia boleh nih mengonsumsi banyak-banyak putih telur.

Kaya zat besi
Wah seperti sayuran hijau, ternyata putih telur kaya akan zat besi yang bisa meningkatkan produksi sel darah merah lho.

Sumber : http://www.vemale.com/