Mantan Bupati Sumedang Don Murdono akan Maju Jadi Wakil Bupati Sumedang

by -140 views

Mantan Bupati Don Murdono mulai mendekati Partai Golkar menjelang Pilkada 2018. Don yang menjadi Bupati Sumedang selama dua periode ini sudah melakukan pertemuan dengan pengurus teras partai berlambang pohon beringin.

Don mendekati Golkar yang memiliki 10 kursi dan ingin maju menjadi calon Wakil Bupati Sumedang pada pemilihan Bupati Sumedang 2018. “Mantan Bupati Don Murdono memang sudah bertemu dengan Golkar dan salah satunya membicarakan soal Pilkada 2018,” kata Sekretaris DPD Golkar Sumedang

Menurutnya, isi pertemuan itu Don ingin maju dan dicalonkan Golkar pada Pilkada 2018. “Kami sempat menyebutkan kalau Pak Don itu sudah dua periode jadi Bupati Sumedang dan sesuai aturan tidak bisa,” kata Yogi yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD ini.

Disebutkan, Don mengatakan soal bisa tidak menjadi calon itu nanti diserahkan ke KPU sebagai penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati. “Pak Don mengatakan soal bisa tidaknya itu diserahkan saja ke KPU. Pak Don itu hanya ingin mencalonkan sebagai Wakil Bupati Sumedang,” kata Yogi.

Ia mengatakan, Don hanya ingin menjadi calon wakil bupati saja sedangkan yang calon bupati dari kader Golkar yaitu Ketua DPD Golkar Jafar Sidik atau Yogi Yaman Santosa. “Pak Don menyebutkan hanya ingin menjadi calon wakil bupati sajja sedangkan calon bupatinya bisa Jafar atau Yogi,” katanya